Wakapolres Sikka Hadiri Sunatan Masal di Kecamatan Paga

Wakapolres Sikka Hadiri Sunatan Masal di Kecamatan Paga

Wakapolres sikka Kompol I Putu Surawan, S.IP, menghadiri kegiatan sunatan massal bertempat halaman masjid Paga,yang beralamat di Desa Paga, Kecamatan Paga, Kabupaten Sikka. Kamis (23/12/2021)

Kegiatan Sunatan masal tersebut dilaksanakan oleh MPKU dan MDMC Kabupaten Sikka bekerjasama dengan Polres  Sikka yang dilaksanakan di wilayah hukum Polsek Paga. 

Peserta sunatan masal  kurang lebih 40 (Empat Puluh) anak didampingi oleh orang tuanya masing-masing, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran Pemerintah tentang 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas) dengan harapan dapat mencegah penyebaran virus Corona/Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut petugas melaksanakan sunatan massal (khitan) antara lain 
1.dr. Muhamad Ibrahim Sengadji
2.dr Sri Hartati
3.dr. Husnaeni Rahayu Blegur
4.Yanuarius M. Solango,A.Md.Kep
5.Br. Laurensius sawa,A.Md.Kep 

Pada dasarnya sunat/Khitan adalah prosedur bedah minor yang sudah dilakukan sejak ratusan tahun lalu di seluruh dunia. Istilah medis mengenal sunat dengan nama sirkumsisi “Selain kewajiban dalam agama Islam, sunat bermanfaat untuk kesehatan,” Ucap Wakapolres sikka Kompol I Putu Surawan, S.IP, 

Kegiatan sunatan masal tersebut mendapatkan pengamanan dari personil Polsek Paga yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Paga Ipda Donatus Paru. CF7