Warga Sengketa Tanah, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Bantu Mediasi

Warga Sengketa Tanah, Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Bantu Mediasi

Kapospol Koting Sekaligus sebagai Bhabinkamtibmas Desa. Ribang,Kecamatan koting, Kabupaten Sikka, bertempat di Kantor Desa Koting A, Kec. koting, Kab. Sikka (Ds.Sentuhan) Jumad (4/02/2022) Pukul 11.10 wita s/d selesai.

Aipda Ikadek Budianto memediasi penyelesaian masalah Panjar Jual Beli Tanah Antara Bapak Petrus Edis  Nantes (Pihak Penjual) & Bapak Avelinus Amatus Gleko (Pihak Pembeli)

Pada Kesempatan Tersebut petugas bhabinkamtibmas Bersama kepala Desa, & Tokoh Masyarakat Mengajak / Menghimbau kepada kedua belah pihak yang berselisih paham agar masalah tersebut diselesaikan secara  Damai (Kekeluargaan) dan kedua belah pihak bersepakat diselesaikan Secara Damai di hadapan kedua keluarga.

Dan tidak lupa pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa.Ribang,Kecamatan koting, Kabupaten Sikka Aipda Ikadek Budianto juga mengajak & Menghimbau kepada Warga untuk tetap mengikuti Protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah sebagai usaha untuk Pencegahan Penyebaran Virus Covid 19.Dan memberikan Himbauan agar tetap menjaga situasi Kamtibmas di wilayah tinggal masing-masing.

“Memberikan himbauan kepada warga agar tidak mengadakan syukuran pesta jenis apapun yang dapat mengumpulkan banyak orang dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19.” Selain itu juga Aipda Ikadek Budianto mengajak Warga Agar Selalu hidup bersih, dalam memasuki musim penghujan untuk selalu memperhatikan Penampung tempat penyimpanan air ,Sampah limbah Selalu di di bakar/ kubur dengan baik agar terhindar dari berkembang biaknya jentik- jentik nyamuk yang akan mengakibatkan wabah DBD berkembang.” Tuturnya.