Wujudkan Sinergitas Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Nita Rutin Laksanakan Sambang

Wujudkan Sinergitas Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Nita Rutin Laksanakan Sambang

Tribratanewssikka.com, Maumere – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Nita Polres Sikka terus melakukan sambang desa binaan, sentuhan, maupun pantauan dan tak henti mengingatkan kepada warga untuk waspada terhadap gangguan kamtibmas.

Seperti Bhabinkamtibmas Desa Wuliwutik, Kecamatan Nita, Kab. Sikka Bripka Benediktus Wanda Gesiradja melaksanakan sambang atau bertatap muka langsung dengan warga masyarakat di desa pantauannya tepatnya di Dusun Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita untuk menjalin silahturahmi dan kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sambil menitipkan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas.

“Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan sebagai upaya untuk mendekatkan diri kepada toga, tomas, toda maupun tokoh lainnya serta warga masyarakat untuk memberikan pesan dan himbauan kamtibmas,” ucap Bripka Benediktus.

Dalam sambangnya, Bripka Benediktus menitipkan beberapa pesan kamtibmas agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan serta mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal.

“Waspadalah terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas dan selalu bekerja sama dengan aparat desa ataupun bhabinkamtibmas dalam hal memberikan informasi tentang adanya gangguan kamtibmas dan masyarakat jangan mudah terprovokasi sehingga dapat terwujud rasa aman dan damai di lingkungan sekitar,” ucap Bripka Benediktus.

Sementara itu PLH Kapolsek Nita Ipda Wilhelmus Besituba mengatakan bahwa selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, anggota Bhabinkamtibmas juga  akan segera mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah desa binaannya.