Aipda Darwis Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada Siswa SDN Kode, Desa Nelle Wutung

Aipda Darwis Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru Kepada Siswa SDN Kode, Desa Nelle Wutung

Tribratanewssikka.com, Maumere – Di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), Polri senantiasa melakukan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol  kesehatan dalam menjalankan aktivitas serta mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Nelle Wutung, Polsek Nelle, Aipda Darwis, ketika melakukan monitoring kegiatan belajar mengajar (KBM) dari rumah yang dilakukan oleh siswa kelas 4 SDN Kode, Desa Nelle Wutung, Selasa (21/7/2020) bertempat di rumah Ibu Tresia, RT 006/ RW 004, Dusun Kode, Desa Nelle Wutung, Kec. Nelle, Kab. Sikka.

Aipda Darwis menyampaikan kepada siswa dan guru agar dalam pelaksanaan KBM di rumah tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

“Selalu cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, tetap menjaga jarak fisik (1-2 mter), dan wajib menggunakan masker,” imbaunya.

Selain itu, Ia juga menambahkan, tentang pola hidup dalam masa adaptasi kebiasaan baru ini, dimana masyarakat boleh melakukan aktivitasnya namun tetap mengedepankan tindakan sesuai dengan protokoler kesehatan yang ditetapkan pemerintah pusat dalam menanggulangi covid-19. (k21)