Jelang Pilkada Serentak, Brigpol Benny Rutin Sambang Dan Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Binaan

Jelang Pilkada Serentak, Brigpol Benny Rutin Sambang Dan Beri Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Binaan

Tribratanewssikka.com - Maumere • Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaanya. 

 

Berkaitan dengan hal tersebut Bhabinkamtibmas Pol subsektor Palue Brigpol Yohanes Paulus Benny melaksanakan patroli sambang di Dusun Mude Desa Reruwairere Kec. Palue.Kab.Sikka, Senin (30/08/24).

Patroli sambang tersebut mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas jelang pilkada 2024, dengan mengingatkan warga untuk selalu mematuhi peraturan hukum yang berlaku selama tahapan Pilkada, serta mengajak mereka untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

 

 

Kegiatan sambang warga binaan dan dialog tersebut menurut Brigpol Yohanes Paulus Benny sangat penting dan efektif bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menemukan informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi kamtibmas.

 

Tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada warga untuk dapat memelihara keamanan dan kesejahteraan sehingga terciptanya lingkungan yang benar-benar aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sikka dan juga tidak mudah terprovokasi isu-isu yang berkembang di medsos (hoax). 

 

 

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M. melalui Kasat Binmas Polres Sikka Iptu Donatus Paru mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dan imbauan agar tidak mudah terprovokasi dengan berita hoak di media sosial dalam Tahapan Pilkada 2024.

 

“Anggota kami juga menyampaikan pesan agar masyarakat mendukung kinerja Polri dalam memelihara kamtibmas menjelang Pilkada 2024, dan menolak segala berita hoaks serta kebencian berbau SARA yang dapat memicu perpecahan di masyarakat,” ujar Kasat Binmas.