Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2022, Bupati Sikka Bacakan Amanat Kapolri

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2022, Bupati Sikka Bacakan Amanat Kapolri

Tribratanewssikka.com, Maumere – Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos., M.Si. pagi ini, Kamis (22/12) memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2022 dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Lapangan Apel Polres Sikka.

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2022 kali ini bertemakan “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Turangga 2022 Kita Tingkatkan SInergitas Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman  Pada Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Wilayah Hukum Polres Sikka”.

Hadir dalam Apel Gelar tersebut Kapolres Sikka AKBP Nelson Filipe Dias Quintas, S.I.K., Danlanal Maumere Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan, S.I.P., P.S.C., Dandim 1603 Sikka Letkol Czi Setiwan Nur Prakoso Utomo, S.I.K., Kepala Kejaksanaan Negeri Sikka Fatoni Hatam, S.H., M.H., Kepala Kantor SAR Maumere Lalu Wahyu Efendi, S.Sos., M.M., Wadanyon B Pelopor Maumere Kompol Gojal Putra Malemba, S.IP, S.I.K., Kadishub Kab. Sikka Mauritsius Minggo, S.T., M.T., KSOP Pelabuhan LSay Maumere, Bandara Frans Seda Maumere, PJU Polres Sikka, dengan pasukan Apel yang terdiri dari pasukan Lanal Maumere, Kodim 1603 Sikka, Brimbob Batalyon B Pelopor Maumere, Gabungan Fungsi dan Staf Polres Sikka, Dishub Kab. Sikka, Basarnas Maumere, Sat Pol PP dan KBPP Polri.

“Momentum Nataru selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia di setiap penghujung tahun dengan melaksanakan berbagai kegiatan, sehingga tentunya  berimplikasi  terhadap  meningkatnya mobilitas masyarakat. Hal tersebut sebagaimana hasil survei  dari  Kemenhub,  bahwa  diperkirakan akan ada 44,17 juta orang melakukan pergerakan pada Nataru tahun ini,” ucap Bupati Sikka saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

“Oleh sebab itu, Polri dengan dukungan TNI, K/L, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi  Operasi  Lilin  2022  selama  11  hari,  mulai  23 Desember 2022 s.d. 2 Januari 2023, serta dilanjutkan dengan KRYD mulai 3 Januari s.d. 9 Januari 2023.” Tambahnya.

Kepada seluruh personel pengamanan, saya berpesan jadikan pengamanan Nataru sebagai sebuah  kebanggaan.  Oleh  karena  itu,  laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, profesional, humanis dan pahami tugas maupun fungsinya masing- masing  sesuai  rencana  operasi  dengan mengedepankan langkah prediktif serta deteksi dini.

“Saya juga berpesan agar rekan-rekan senantiasa menjaga kesehatan dan terus meningkatkan keimanan, serta ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah. Tanamkanlah dalam diri, bahwa apa yang kita lakukan merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta merupakan bagian dari ibadah itu sendiri.”

Terakhir, sebelum menutup amanat saya ingin mengucapkan “Selamat Natal 2022 dan Tahun Baru 2023”. Semoga cahaya dan cinta kasih Tuhan senantiasa memenuhi setiap relung hati kita, sehingga dapat  membawa  kebaikan  serta  optimisme  di  tahun baru, demi mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang kita cita-citakan bersama.

Usai pelaksanaan apel gelar dilanjutkan dengan Pemusnahan Barang Bukti hasil pelaksanaan Operasi Pekat 2022 di wilayah hukum Polres Sikka. (k21)