Bag Ren Polres Sikka Adakan Kegiatan Penilaian Responden Indeks Tata Kelola Online (ITK-O)

Bag Ren Polres Sikka Adakan Kegiatan Penilaian Responden Indeks Tata Kelola Online (ITK-O)

Tribratanewssikka.com, Maumere – Indeks Tata Kelola (ITK) Kepolisian Negara Republik Indonesia adalah instrument untuk mengukur kinerja dan capaian program RBP dengan menggunakan 7 prinsip tata kelola Kepolisian yang baik yaitu Kompetensi, Rensponsif, Perilaku, Transparan, Keadilan, Efektivitas, dan Akuntabilitas yang bersifat Objektif dan Komprehensif yang dapat digunakan sebagai landasan untuk pengambilan kebijakan berdasarkan bukti (evident based), sekaligus sebagai tolak ukur kemajuan yang dicapai dan sebagai alat untuk memperbandingkan kinerja secara objektif, fair dan akurat.

Bag Ren Polres Sikka melaksanakan kegiatan penilaian Indeks Tata Kelola Online (ITK-O) oleh responden ekternal maupun internal Aula Kemala Hikmah Polres Sikka, Selasa (5/5/2021) pukul 08.30 wita.

Kegiatan tersebut dihadiri Wakapolres Sikka  Kompol I Putu Surawan, S.IP, Kabag Ren Polres Sikka Akp Petrus Kanisius Dheti, para perwira dan anggota Polres Sikka, Wakil Ketua DPRD Kab. Sikka Dicky Raja, perwakilan Kantor Kejaksaan Negeri Maumere, Perwakilan TNI AD, perwakilan kantor Kesbangpol Kab. Sikka, serta masyarakat yang berasal dari berbagai elemen meliputi tokoh agama, tokoh masyarakat, wartawan, tokoh pemuda, PNS, LSM serta masyarakat Kab. Sikka.

Wakapolres dalam sambutannya mengatakan, kegiatan survey ekseternal yang bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) itu bertujuan untuk mewujudkan Polri yang profesional serta bersih dan bebas dari korupsi.

“Dalam kegiatan ini setiap responden melakukan pengisian sesuai pengalaman, pengetahuan, dan pengisiannya akan dipandu oleh petugas,” jelasnya.

Tujuan pengisian kuisioner ini untuk melihat kualitas pelayanan kepolisian dan peningkatan kapasitas maupun akuntabilitas kinerja melalui indikator yang telah ditentukan dalam pengisian

“Kami berharap kepada seluruh koresponden agar memberikan penilaian sesuai dengan pendapat masing-masing. Baik permasalahan yang pernah dialami maupun masukan,” tambahnya

Wakapolres juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh peserta dan berharap dengan masukan yang diberikan dapat menjadi evaluasi bagi kepolisian guna meningkatkan pelayanan kedepannya. (k21)