Bhabinkamtibmas Polsek Lela Hadiri Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Baopaat

Bhabinkamtibmas Polsek Lela Hadiri Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Baopaat

Tribratanewsikka – Tahap penyaluran program bantuan pemerintah, yakni BLT-DD di wilayah kecamatan Lela hari ini terus bergulir, sumbangan uang tunai sebesar Rp 300 ribu tersebut diterimakan kepada warga desa Baopaat, Kecamatan Lela. Kamis  (15/10/2020).

Tempat pembagian dana tersebut dibagikan di balai desa Baopaat sebanyak 21 orang warga penerima semua dihadirkan dibalai Desa.

Kegiatan penyaluran BLT DD tersebut dibuka oleh Camat Lela yang mengatakan “BLT DD ini adalah dana penunjang selama pandemi Virus corona, Dana yang diperoleh agar digunakan sehemat mungkin terutama untuk biaya kebutuhan pokok” ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Lela yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Baopaat dalam sambutannya mengatakan agar menggunakan uang tersebut secara tepat untuk kebutuhan sehari-hari dan menghimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati  Protokoler Kesehatan Covid 19" ucapnya.

“Semua penerima merupakan hasil Musdes khusus yang digelar beberapa hari yang lalu,” terang Bhabinkamtibmas Bripka Yunus Lukman,  21 warga sudah mendapat alokasi BLT-DD. Semua rangkaian kegiatan berjalan lancar dan aman. Semoga bisa dimanfaatkan dengan baik oleh warga,”

Sebagai informasi, BLT-DD merupakan kebijakan pemerintah pusat melalui Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Permendes) Nomor 6 Tahun 2020 sebagai revisi Permendes 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa.

Alokasi BLT-DD tahap II tersebut diberikan kepada Rumah Tangga Miskin (RTM) terdampak Corona dengan nilai bantuan sebesar Rp 300 ribu. Nilai tersebut dibayarkan selama tiga bulan, mulai bulan juli, agustus dan september 2020.

Lanjut Bhabinkamtibmas, bahwa pelaksanaan pembagian BLT DD hari ini sudah mematuhi protokol kesehatan seperti jarak tempat duduk 1 meter, semua yang hadir memakai masker, dan disediakan tempat cuci tangan dilokasi, alhamdulilah hingga acara selesai semua berjalan lancar dan tertib", pungkasnya tutup. (h21).