BHABINKAMTIBMAS POLSUBSEKTOR MEGO POLSEK PAGA POLRES SIKKA LAKSANAKAN GIAT PROBLEM SOLVING

BHABINKAMTIBMAS POLSUBSEKTOR MEGO POLSEK PAGA POLRES SIKKA LAKSANAKAN GIAT PROBLEM SOLVING

Tribratanewssikka.com-maumere.

Bhabinkamtibmas desa Wolodhesa , Kec. Mego, Kab.Sikka BRIPKA EGIDIUS FUNAN melaksanakan kegiatan penyelesaian masalah ( Problem Solving ) pada hari Senin,tanggal 14 Oktober 2024, jam 11.00 wita, bertempat di Kantor Desa Wolodhesa, Kec. Mego, kab. Sikka.

Petugas bhabinkamtibmas bersama Aparat Desa dan tokoh Masyarakat meyelesaikan masalah (problem solving) masalah pencurian jaringan pipa air minum dusun Wolosaga Desa Wolodhesa.

Masalah tersebut berawal Pada hari rabu tanggal 9 oktober 2024 sekitar pukul 22.00 wita terlapor Inisial. AR, PY, L dan S P membongkar / mencuri pipa besi jaringan air minum yang berukukran 2 dim di dusun wolosaga sebanyak 4 batang atas perintah sdr. AG.

Kemudian pada hari kamis sekitar pukul 07.00 wita saksi pelapor an. DD melihat sdr. AG memuat pipa hasil curian ke mobil truk yang dikemudikan oleh sdr. AK untuk dibawa ke kota Maumere, sehingga saksi pelapor mengadukan perihal pencurian pipa tersebut ke kantor desa Wolodhesa.

Penyelesaian masalah( Problem Solving ) memperoleh kesepakatan bahwa Para terlapor mengakui perbuatannya mencuri pipa besi jaringan air bersih dengan ukuran 2 dim sebanyak 4 batang yang akan digunakan untuk kepentingan pribadi.

Atas kejadian tersebut pihak terlapor akan mengembalikan pipa besi ukuran 2 dim sebanyak 4 batang yang telah diambil pada hari selasa 15 oktober 2024.

Dalam giat tersebut petugas bhabinkamtibmas menghimbau warga masyarakat untuk bersama menjaga aset desa demi kepentingan bersama dan mengajak semua warga untuk menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif menjelang pilkada.

 

Turut hadir Dalam Acara Tersebut :

1. Pj. Desa Wolodhesa Remigius Sumarlyn De Roms SE

2. Kanit IK polsek Paga Aipda Jainudin Kasim 

3. Bhabinkamtibmas Bripka Egidius Funan

4. Banit Reskrim Polsek Paga Bripka Firmianus Weki

5. Babinsa Mego Serka Fransiskus Ngese dan Praka Ahmad Zaini

6. Ketua BPD Ambrosius Dhika

7. Pihak terlapor, saksi, ketua RT, RW dan kepala Dusun Wolosaga.

Giat berjalan aman, dokumentasi terlampir.**