KBO Satuan Lalu Lintas Polres Sikka Pimpin Kegiatan Patroli Lampu Biru

KBO Satuan Lalu Lintas Polres Sikka Pimpin Kegiatan Patroli Lampu Biru

Tribratanewssikka.com, Maumere - Rabu, 27 Maret 2024, pukul 21.00 WITA, Kepala Bidang Operasional (KBO) Satuan Lalu Lintas Polres Sikka, Ipda Efraim Emanuel, memimpin kegiatan patroli lampu biru di wilayah hukum Polres Sikka. Turut serta dalam kegiatan ini adalah AIPDA Alle Sobalokan dan Brigpol Samuel Oematan, dua personel Satuan Lalu Lintas Polres Sikka. Patroli ini berlangsung hingga selesai dengan rute meliputi sejumlah jalan strategis di wilayah tersebut.

Rute yang dilalui meliputi Jalan Ahmad Yani, Jalan Nong Meak, Jalan Cakalang, Jalan Don Thomas, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Moan Subu Sadipun, Jalan Lingkar Luar, Jalan Gajah Mada, Jalan El Tari, hingga kembali ke Mako Polres Sikka.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban, dan keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor, khususnya pada malam hari. Patroli lampu biru dilakukan di lokasi-lokasi yang rawan kemacetan, kecelakaan, dan tindak pidana.

Dalam pelaksanaannya, petugas juga memberikan himbauan kepada anak remaja yang berada di pinggir jalan agar tidak berada di luar rumah hingga larut malam, menghindari konsumsi minuman beralkohol, serta mematuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

KBO Satuan Lalu Lintas Polres Sikka berharap kegiatan ini dapat menciptakan Kampanye Keselamatan dan Ketertiban Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan lancar di wilayah hukum Polres Sikka. Para pengguna jalan diimbau untuk mematuhi aturan lalu lintas dan meningkatkan kewaspadaan guna mencegah dan mengurangi angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas.