Polres Sikka Berikan Bantuan Beras Kepada 27 KK Yang Konsumsi Ubi Beracun

Polres Sikka Berikan Bantuan Beras Kepada 27 KK Yang Konsumsi Ubi Beracun

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepolisian Resor Sikka yang diwakili oleh Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan, S.IP bersama Kasat Binmas Iptu Siprianus Sedan dan Kasat Intelkam Ipda Eliezer Kalelado, SH memberikan bantuan sembako berupa beras kepada 27 KK di Desa Done yang harus mengkonsumsi Ubi Hutan beracun akibat kemarau panjang, Jumat (11/9/2020).

Bantuan 5 karung beras sebanyak 50 Kg dan mie instant sebanyak 6 Dos tersebut diserahkan langsung oleh Wakapolres Sikka kepada masyarakat setempat yang diwakili oleh Kepala Desa Done Petrus M. B. Wara.

“Bantuan ini dari Bapak Kapolres Sikka untuk warga setempat yang terdampak kemarau panjang yang mengakibatkan menipisnya stok pangan. Walaupun bantuan ini tidak sesuai yang diharapkan, namun bermanfaat untuk warga yang membutuhkan saat ini,” ungkap Wakapolres Sikka saat menyerahkan bantuan tersebut.

Kades Done menjelaskan, setiap tahunnya bila musim kekeringan, pasti warga Desa Done sering mengkonsumsi ubi beracun ato disebut ubi ondo. Ketika musim panas dan pekerjaan semakin berkurang, kami harus mencari ubi ondo itu untuk menjadi makanan selingan tiap harinya. Sebanyak 27 KK itu memiliki sawah ladang sehingga di muism kemarau panjang ini, hasil pertanian mengalami penurunan.

“Kami ucapakan terima kasih kepada Polres Sikka yang sudah memberikan bantuan beras kepada 27 KK di Desa Done,” ungkap Petrus. (k21)