Cegah DBD dan Corona, Kapolsek Nelle Pimpin Kerja Bakti Di Desa Nelle Urung

Cegah DBD dan Corona, Kapolsek Nelle Pimpin Kerja Bakti Di Desa Nelle Urung

Tribratanewssikka.com, Maumere - Covid-19 atau virus corona yang oleh organisasi kesehatan dunia atau WHO telah ditetapkan seabgai Pandemi Global menjadi atensi seluruh negara di dunia tak terkecuali di Indonesia.

Di Sikka sendiri selain antisipasi masalah ini, juga masih ada kasus DBD yang hingga kini masih banyak terjadi.

Berbagai upaya pun telah dilakukan termasuk sosialisasi bagaimana cara melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut.

Kapolsek Nelle Ipda Putu Sumadi, SH bersama bhabinkamtibmas Desa Nelle Barat Brigpol Istansto dan Babinsa Kecamatan Nelle bersama-sama warga Desa Nelle Urung melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan, Rabu (18/3/2020).

Dibawah pimpinan Ipda Sumadi, warga bersama aparat TNI dan Polri bergotong royong membersihkan sampah-sampah, memangkas rumput-rumput yang sudah tinggi, membersihkan saluran air dan membakar sampah-sampah untuk membunuh jentik-jentik nyamuk serta mencegah perkembangbiakkan nyamuk serta meningkatkan sanitasi lingkungan.

"Lingkungan yang bersih dan sehat akan menciptakan warga masyarakat yang sehat pula, oleh karena itu kami bersama-sama melaksanakan kegiatan ini, agar lingkungan disini tetap bersih, sehingga warganya dapat terhindar dari berbagai macam virus dan bakteri penyebab penyakit, salah satunya DBD dan Covid-19," ungkap Kapolsek.

18 1

Selain membersihkan lingkungan, Ipda Sumadi juga berpesan kepada masyarakat tentang cara-cara mencegah penyakit Covid-19 diantaranya rajin mencuci tangan dengan benar, jaga jarak dengan sesama untuk mencegah terjadinya penularan virus, tutup mulut dengan tisu atau siku ketika bersin atau batuk dan jangan menggunakan tangan.

"Saya harap warga dapat menjaga pola makan dan pola istirahat, dan sempatkan waktu untuk berolahraga, untuk menjaga stamina tubuh agar tetap sehat sehingga tidak mudah terserang virus karena system imun yang bagus," tambahnya. (k21)