Wakapolsek Alok Lakukan Silahturahmi Dengan Uskup Maumere : Mari Kita Bersinergi Menjaga Sitkamtibmas Yang Damai Dan Kondusif Di Sikka

Wakapolsek Alok Lakukan Silahturahmi Dengan Uskup Maumere : Mari Kita Bersinergi Menjaga Sitkamtibmas Yang Damai Dan Kondusif Di Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Wakapolsek Alok Ipda Made Sutama didampingi Kanit Intelkam Polsek Alok Bripka Fransisko Bumi Pedor mengunjungi sekaligus melakukan koordinasi bersama Bapa Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, di Lepo Bispu, Jl. Wairklau, Kel. Madawat, Kec. Alok, Kab. Sikka, Senin (29/3/21) pagi.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolsek Alok berkoordinas bersama Bapa Uskup terkait kejadian pengeboman yang terjadi di Gereja Katedral Makassar dan meminta Bapa Uskup mengimbau kepada seluruh umat Keuskupan Maumere agar tetap tenang dan tidak terpancing dengan peristwa tersebut sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kab. Sikka tetap aman dan kondusif sehingga umat dapat melaksanakan perayaan Paskah dengan aman dan damai.

“Kami pihak kepolisian, dalam hal ini Polres Sikka akan memberikan jaminan keamanan kepada seluruh umat di wilayah Keuskupan Maumere dalam pelaksanaan Misa Tri Hari Suci dan Hari Raya Paskah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Sikka,” jelas Ipda Sutama.

Bapa Uskup menyampaikan terima kasih kepada Polres Sikka yang terus melakukan koordinasi dengan pihak Keuskupan maumere terkait dengan peristiwa yang terjadi baik secara Nasional maupun regional wilayah Kab. Sikka.

Bapa Uskup akan mengimbau kepada seluruh umat di Keuskupan Maumere, agar tetap tenang dan tidak terpancing dengan peristiwa yang terjadi di Gereja Katedral Makassar dan akan bersinergi bersama-sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kab. Sikka khususnya di Wilayah Keuskupan Maumere. (k21)