Gelar Jumat Curhat, Kapolres Sikka Resmikan Pos Kamling Dusun Wairhubing

Gelar Jumat Curhat, Kapolres Sikka Resmikan Pos Kamling Dusun Wairhubing

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Polres Sikka dan polsek jajaran rutin menggelar kegiatan Jumat Curhat, Kali ini jumat curhat berlangsung di Dusun Wairhubing Kelurahan Watuliwung, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, Jumat, 05 Januari 2024. Pukul 09:00 Wita.

 

Kegiatan yang di pimpin Kapolres Sikka AKBP HARDI DINATA H., S.I.K, M.M. yang di dampingi Waka Polres Sikka Kompol Ruly J.P. Pahroen, S.Sos, S.I.K bersama Pejabat Utama Polres Sikka berlangsung santai dan penuh keakraban serta diisi dengan dialog interaktif dengan masyarakat, seraya mendengar langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas khususnya di kelurahan Watuliwung.

 

Tidak lupa selain mendengarkan keluhan dan masukan dari masyarakat Kapolres juga menyampaikan pesan-pesan dan himbauan terkait ketertiban lalu lintas, perjudian, narkoba, dan berbagai masalah kamtibmas lainnya.

“Saya mengajak seluruh masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas, hindari narkoba dan perjudian dalam bentuk apapun. Saya juga berharap agar dapat mengurangi ataupun menghindari mengkonsumsi alcohol  secara berlebihan karena dapat menjadi penyebab terjadinya tindakan criminal dan laka lantas,” ucapnya.

 

Dalam kegiatan jumat curhat tersebut Kapolres Sikka juga meresmikan Pos Kamling Dusun Wairhubing dengan melakukan pengguntingan pita sebagai tanda di mulainya penggunaan dan pengaktifan pos kamling oleh warga masyarakat.

Saat meresmikan Pos Kamling tersebut, Kapolres memberi pesan kepada Ketua RW 017, dan Ketua RT 005 agar maksimalkan Pos Kamling yang sudah ada, koordinasikan dengan Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam melaksanakan kegiatan di Pos Kamling.

 

“Salah satu cara untuk menjaga kamtibmas adalah dengan mengaktifkan kembali Pos Kamling sehingga semua potensi gangguan kamtibmas dapat dicegah,” Ucap Kapolres Sikka