JAGA SITKAMTIBMAS TETAP KONDUSIF, PIKET SPKT REGU II POLSEK WAIGETE - POLRES SIKKA LAKSANAKAN PATROLI

JAGA SITKAMTIBMAS TETAP KONDUSIF, PIKET SPKT REGU II POLSEK WAIGETE - POLRES SIKKA LAKSANAKAN PATROLI

Tribratanewssikka.com.pada hari ini Minggu tanggal 11 Agustus 2024 pukul 21.00 wita telah dilaksanakan kegiatan Patroli rutin oleh Piket Jaga Regu II Polsek Waigete, Polres Sikka.

Kegiatan ini menyasar pada pemukiman penduduk, fasilitas umum dan fasilitas Pemerintah di wilayah Kec. Waigete dan sekitarnya. Piket jaga mengambil rute pada Jalan Raya Maumere - Larantuka dan perkampungan penduduk di sekitar Kec. Waigete, Kab. Sikka.

Dalam pelaksanaan Patroli kali ini tindakan Kepolisian yang dilakukan oleh petugas patroli antara lain, Di sekitar Jalan bawah, Desa Egon, Kec. Waigete, regu patroli menyambangi rumah warga sambil berbincang seputar situasi Kamtibmas, petugas menghimbau agar warga masyarakat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas di seputaran wilayah tempat tinggalnya agar tetap kondusif.
Di seputaran Nangatobong dan Napunlau, regu patroli melakukan himbauan kepada masyarakat, mengajak jaga kamtibmas, apabila ada kejadian atau hal yang dirasa mengganggu segera menghubungi pihak kepolisian terdekat dengan menghubungi nomor 110.
Petugas juga menghimbau masyarakat yang ketemu di jalan rute patroli, untuk memelihara dan meningkatkan  ketertiban dan membina ketentraman agar sitkamtibmas aman dan kondusif.
Selain itu petugas jugs memantau aktifitas masyarakat dalam kegiatan masyarakat di seputaran wilayah hukum Polsek Waigete.

Kegiatan patroli dipimpin oleh Ka SPKT regu 2 Polsek Waigete, Aipda Peres N. Baitanu, S.H. dengan anggota piket jaga Regu II Polsek Waigete, Aipda Zul Halim, S.H dan Aipda Dominikus Alianto.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari warga. Mereka merasa dijaga, diperhatikan dan merasa dekat dengan polri. Polsek Waigete terus secara rutin untuk hadir ditengah masyarakat untuk melaksanakan patroli atau pelayanan prima. Kegiatan patroli rutin berakhir pada Pukul 22.30 Wita. Sitkamtibmas aman terkendali