Jamin Kenyamanan Umat Saat Ibadah, Polres Sikka Dan Polsek Jajaran Amankan Misa Rabu Abu

Jamin Kenyamanan Umat Saat Ibadah, Polres Sikka Dan Polsek Jajaran Amankan Misa Rabu Abu

Tribratanewssikka.com, Maumere – Umat Katolik, memulai masa tobat dengan pantang dan puasa, ditandai dengan Penerimaan Abu (Rabu Abu), yang merupakan hari pertama masa Pra Paskah dalam liturgi tahunan gerejawi. Memasuki Rabu Abu, umat Katolik khususnya di Kab. Sikka, Rabu (17/2/2021) pagi tadi melaksanakan ibadah Misa Rabu Abu di gereja-gereja, menandai dimulainya masa puasa.

Menyikapi situasi ini di tengah pandemi covid-19, Polres Sikka dan Polres Jajaran turun melakukan pengamanan ibadah Misa Rabu Abu di gereja.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kasubbaghumas Polres Sikka Iptu Margono, S.E. mengungkapkan, personilnya baik Polres maupun Polsek jajaran dilibatkan dalam pengamanan ibadah tersebut.

“Untuk menjamin kenyamanan warga saat melaksanaan ibadah, dan protokol kesehatan pencegan covid-19 terlaksana dengan baik dan benar, Polres Sikka dan Polsek jajaran melakukan pengamanan baik secara terbuka maupun tertutup, dan ada beberapa personil juga yang melakukan patroli ke beberap gereja yang ada di seputaran Kota Maumere,” jelas Iptu Margono. (k21)