Patroli Sat Lantas Polres Sikka Ciptakan Kenyamanan dan Keamanan di Tempat Ibadah

Patroli Sat Lantas Polres Sikka Ciptakan Kenyamanan dan Keamanan di Tempat Ibadah

Tribratanewssikka.com - Maumere Dalam rangka memberikan perlindungan dan pelayanan optimal kepada masyarakat, Satuan Lalu Lintas Polres Sikka melaksanakan kegiatan patroli dan pengaturan arus lalu lintas di sejumlah masjid pada Jumat, 23 Februari 2024.

Kegiatan yang dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin Perumnas, Masjid At - Taqwa Beru, dan Masjid Darussalam Waioti ini bertujuan untuk menciptakan kenyamanan, keamanan, kelancaran, ketertiban, dan keselamatan dalam berlalu lintas bagi pengendara kendaraan bermotor dan pengguna jalan saat Jamaah akan melaksanakan ibadah Shalat Jum'at.

 

Dalam pelaksanaannya, anggota Sat Lantas Polres Sikka melakukan patroli dan pengaturan arus lalu lintas di depan masjid pada saat Jamaah berdatangan untuk melaksanakan ibadah Shalat Jum'at. Kegiatan ini dilaksanakan di Wilayah Hukum Polres Sikka, dengan harapan para pengemudi, jamaah, dan pengguna jalan lainnya mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama.

 

Dampak positif dari kegiatan ini sangat terasa, dimana terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban yang kondusif di sekitar masjid, masyarakat dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman tanpa merasa khawatir terhadap kendaraan mereka, serta parkiran yang tertata rapi tanpa menimbulkan kemacetan. Selain itu, kegiatan ini juga berhasil mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Wilayah Hukum Polres Sikka.

 

Satuan Lalu Lintas Polres Sikka berkomitmen untuk terus menjaga keamanan, ketertiban, dan keselamatan masyarakat dalam berlalu lintas, serta melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat preventif guna menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.