Kabag Ops Pimpin Latpraops Bina Waspada Turangga 2022

Kabag Ops Pimpin Latpraops Bina Waspada Turangga 2022
Kabag Ops Pimpin Latpraops Bina Waspada Turangga 2022

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kepolisian Resor Sikka menggelar kegiatan latihan pra operasi (Latpraops) Bina Waspada Turangga 2022 bertempat di ruang rapat PPKO Polres Sikka, Senin (17/10/2022) pagi yang dibuka oleh Kabagops Polres Sikka AKP Darius Kore didampini Kasat Intel Iptu Misbar, S.H., dan Kasat Binmas Iptu Markus M. Subang serta diikuti oleh personil gabungan fungsi yang termasuk dalam surat perintah.

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan cara bertindak anggota yang termasuk dalam masing-masing satuan tugas pada saat di lapangan.

Dalam membuka kegiatan Kabagops mengatakan bahwa kegiatan ini perlu dilakukan sebagai gambaran tugas kepada personil, sehingga pada pelaksanaannya nanti bisa berjalan maksimal sesuai sasaran operasi.

“Kegiatan yang kita laksanakan saat ini sebagai modal dan gambaran rekan-rekan terkait cara bertindak di lapangan sesuai dengan tugasnya masing-masing, sehingga operasi yang nantinya akan dilaksanakan dapat berjalan maksimal,” tutur Akp Darius.

“Karena pentingnya kegiatan ini, kami berharap silahkan rekan-rekan ikuti kegiatan dengan serius serta pahami setiap materi yang akan disampaikan oleh masing-masing instruktur pelatihan,” imbuhnya.

(Kasat Intel Iptu Misbar, S.H., saat memberikan materi dalam Latpra Ops Bina Waspada Turangga 2022)

Sebagai informasi bahwa Operasi Bina Waspada Turangga ini dalam rangka mencegah, meminimalisir, dan menanggulangi berkembangnya paham radikalisme, antipancasila, dan intoleransi antar umat beragama sehingga tercipta sitkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Sikka, dan akan berlangsung selama 14 hari terhitung mulai hari ini (17/10) hingga tanggal 30 Oktober 2022 mendatang. (k21)