Satres Narkoba Polres Sikka Memberikan Sosialisasi Di SMA Negeri II Maumere, Tentang Dampak Pengunaan Narkoba dan Minuman Keras (Miras) serta Modus Operasi tentang penyelundupan Narkoba di Indonesia

Satres Narkoba Polres Sikka Memberikan Sosialisasi Di SMA Negeri II Maumere, Tentang Dampak Pengunaan Narkoba dan Minuman Keras (Miras) serta Modus Operasi tentang penyelundupan Narkoba di Indonesia

Tribratanewssikka.com. Maumere. Sedia payung sebelum hujan” Pribahasa yang mengajarkan kita untuk selalu mempersiapkan segala sesuatu terlebih dahulu sebelum terjadi hal-hal yang tidak baik atau yang tidak kita inginkan. Sosialisasi dampak penggunaan narkoba merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi adanya penyalahgunaan narkoba. Dan setelah dilaksanakan sosialisasi diharapkan adanya perubahan pada sikap, Tingkah laku dan pengetahuan peserta sosialisasi untuk menghindari penyalahgunaan narkoba.

Untuk itu pada hari ini Rabu tanggal 17 Juli 2024 pukul 08.00 wita bertempat di Aula SMA Negeri II Maumere dilaksanakan sosialisasi narkoba yg dipimpin oleh KBO Sat. Narkoba Ipda Maksimus Banaze, S.H. didampingi oleh Kaur mintu Sat. Narkoba Bripka Fransiska Elsi bersama 2 Anggota Bripka Paulinus Calindra Mosa,S.Sos dan Brigpol Irvan Alhabsi.


Giat diselenggarakan oleh SMA Negeri II Maumere yang mana materi sosialisasi diberikan oleh Sat Narkoba  polres Sikka yaitu tentang Dampak pengunaan Narkoba dan Minuman Keras (Miras) serta Modus Operasi tentang penyelundupan narkoba di Indonesia. Kegiatan sosialisasi narkoba ini bertujuan untuk mencegah dan mengurangi penyalahgunaan Narkotika, terutama di wilayah Kab. Sikka.

Setelah pemaparan materi selesai para siswa-siswi antusias untuk menanyakan kepada personil Sat Narkoba terkait penyalahgunaan narkoba, efek samping maupun dampak global bagi negara akibat penyalahgunaan narkoba. Ipda Maksimus memberikan jawaban dengan baik semua pertanyaan tersebut.

Sat Narkoba Polres Sikka berkomitmen untuk rutin memberikan sosialisasi tentang narkoba sehingga masyarakat dapat menghindari penyalahgunaan narkoba. Giat berakhir pada pukul 10.00 wita berlangsung aman dan lancar.