Kasat Binmas Polres Sikka Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Desa Wairterang

Kasat Binmas Polres Sikka Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Desa Wairterang
Kasat Binmas Polres Sikka Resmikan Kampung Tangguh Nusantara Desa Wairterang

Tribratanewssikka.com, Maumere – Kasat Binmas Polres Sikka IPTU Siprianus Sedan dan Camat Waigete Marianus A. Anti., meresmikan Kampung Tangguh Nusantara Desa Wairterang Kecamatan Waigete Kabupaten Sikka, di Aula Kantor Desa Warterang, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Jumat (07/5/2021) pukul 10.30 wita.

Dalam sambutannya, Kasat Binmas menyampaikan, kampung tangguh ini adalah kebersamaan dan gotong royong masyarakat, TNI-Polri dan pemerintah dalam menanggulangi pandemi serta sebagai wadah edukasi terhadap masyarakat tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19.

“Kampung Tangguh Desa Wairterang merupakan penerapan program dari Mabes Polri. Kampung Tangguh Nusantara bukan saja kegiatan kepolisian yang memfokuskan menjaga kamtibmas dalam lingkungan kelurahan setempat, akan tetapi berperan aktif dalam pelaksanaan pencegahan penyebaran covid 19 & berperan aktif dalam penerapan prokes di lingkungan desa setempat,” ujar Kasat Binmas.

Kasat Binmas juga menambahkan dalam pelaksanaan kegiatan Kampung Tangguh, dapat di gabungkan dengan Program Unggulan Polres Sikka  Yaitu SI BANGGA  (Polisi Sambang Warga), di mana setiap daerah kelurahan seputaran di wilayah Kota Maumere sudah di tempatkan para personil anggota Polri yang bertugas menjaga kamtibmas serta penerapan prokes di wilayah tingkat desa dan kelurahan masing – masing.

“Harapan kita semua tentunya dengan adanya Kampung tangguh Nusantara & Program Unggulan Polres Sikka Si Bangga atau Polisi RW, dapat mencegah terjadinya gangguan kamtibmas serta mencegah penyebaran covid - 19  sehingga memberikan rasa aman bagi warga masyakat Kab. Sikka,” tambahnya.

Seusai memberikan sambutan, Kasat Binmas Polres Sikka memukul gong sebagai tanda telah diresmikannya Tangguh Nusantara Desa Wairterang.

 

Selanjutnya, Kasat Binmas polres Sikka bersama Camat Waigete melakukan pengecekkan Posko Kampung Tangguh Nusantara.