Kegiatan Patroli Rutin Polsek Nelle Polres Sikka: Menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Kegiatan Patroli Rutin Polsek Nelle Polres Sikka: Menjaga Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat

Tribratanewssikka.com - Maumere.Piket SPKT Regu II (Dua) Polsek Nelle Polres Sikka melaksanakan patroli rutin untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) di wilayah hukum Polsek Nelle. Patroli ini dilaksanakan pada hari Kamis, 20 Juni 2024, mulai pukul 09.00 hingga 10.00 WITA.

Patroli kali ini difokuskan pada kantor-kantor instansi pemerintah dan swasta, serta tempat fasilitas umum di sepanjang jalan raya Moan Subu yang termasuk wilayah Desa Nelle Lorang dan Nelle Urung, Kabupaten Sikka dengani menyusuri Jalan Raya Moan Subu, dengan titik-titik utama di Desa Nelle Lorang dan Nelle Urung.

 

Patroli yang dipimpin oleh Kanit SPKT II Polsek Nelle, AIPDA Gede Arinaya, bersama dengan anggota tim lainnya yaitu AIPTU Darwis, AIPDA Kadek Budianto, dan AIPDA Nanda Oktavianus, berhasil menjalankan beberapa kegiatan penting diantaranya.

 

Memelihara dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman untuk menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif. Menghimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.Mengawasi dan memastikan keamanan di sekitar pemukiman warga serta jalanan.

 

Patroli ini menggunakan satu unit kendaraan dinas Ranmor Bhabinkamtibmas dan satu unit kendaraan pribadi. Berkat koordinasi yang baik dan kerja keras dari seluruh anggota, kegiatan ini berjalan lancar dan berakhir tepat waktu pada pukul 10.00 WITA.

 

Kapolsek Nelle berharap dengan adanya patroli rutin ini, masyarakat semakin merasa aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Selain itu, diharapkan pula kesadaran masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka masing-masing.