kegiatan Pengamanan  Terhadap Kedatangan dan Keberangkatan KM LAMBELU di Pelabuhan L-Say Maumere

kegiatan Pengamanan  Terhadap Kedatangan dan Keberangkatan KM LAMBELU di Pelabuhan L-Say Maumere

Maumere. Pada hari Rabu 19 Juni 2024 pukul 10.30 Wita bertempat di Pelabuhan Lorentius Say,  Pospol KPPP Laut Polsek Alok dibawah pimpinan Kapospol KPPP Laut Aipda Petrus N.B Harving telah melaksanakan pengamanan atas embarkasi dan debarkasi KM. Lambelu di Pelabuhan Lorentius Say.

KM. Lambelu  yang baru saja tiba dari  Baubau-Buton Sulawesi Tenggara ini membawa penumpang dan turun sebanyak 1.730 orang. Pada pukul 12.30 Wita KM Lambelu  berangkat ke Makasar Sulsel dengan penumpamg naik sebanyak 1568 orang.

Dalam giat pengamanan, Kuat personil Pospol KPPP Laut 7 orang, Selaian Pospol KPPP Laut juga ada rekan-rekan dari instansi lain, TNI AL 6 orang, KSOP 3 orang, KKP Maumere 5 orang dan PT. PELNI Maumere 10 orang

Selain pengamanan, Petugas juga memberikan himbauan kepada para penumpang untuk berhati-hati, Menjaga diri dan barang bawaaan masing-masing. Dan juga dihimbau agar tertib saat turun dan naik ke kapal. Selama kegiatan embarkasi dan debarkasi KM. Lambelu berlangsung situasi aman dan terkendali.
Dan tepat Pukul 12.30 Wita KM Lambelu berangkat ke Makasar.