KEGIATAN SOSIALISASI TENTANG NARKOTIKA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG, KEKERASAN SEKSUAL, SERTA DAMPAK DARI MIRAS, MEROKOK DAN BAHAYA BULLYING di SMPK SANCTISSIMA TRINITAS BLORO

KEGIATAN SOSIALISASI TENTANG NARKOTIKA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG, KEKERASAN SEKSUAL, SERTA DAMPAK DARI MIRAS, MEROKOK DAN BAHAYA BULLYING di SMPK SANCTISSIMA TRINITAS BLORO

Tribratanewssikka.com. Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang, Kekerasan seksual, Miras, Merokok dan Bullying di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, Dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari. Untuk mengatisipasi itu Polsek Nita, Pada hari Senin tgl 29 Juli 2024  Pkl 09.30  wita, Bertempat di Aula SMPK SANCTISSIMA TRINITAS BLORO, Dsn. Kei, Desa Lusitada, Kec. Nita, Kab. Sikka. Melaksanakan kegiatan SOSIALISASI NARKOTIKA DAN OBAT-OBATAN TERLARANG, KEKERASAN SEKSUAL SERTA DAMPAK DARI MIRAS, MEROKOK DAN BAHAYA BULLYNG bagi siswa siswi SMPK SANCTISSIMA TRINITAS BLORO.

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk memberikan penyuluhan, Memberikan pemahaman kepada siswa siswi tentang bahaya dan dampak penyalahgunaan narkotika/obat-obatan terlarang, Kekerasan Seksual, Dampak Miras, Merokok serta bahaya Bullying bagi siswa siswi SMPK SANCTISSIMA TRINITAS BLORO, Sehingga dengan kegiatan ini dapat mencegah dan mengantisipasi terjadinya peredaran, Penggunaan narkoba serta mencegah kekerasan Sexual serta mengetahui dampak dari Miras, Merokok serta Bullying di kalangan siswa siswi SMPK SANCTISSIMA TRINITAS BLORO.

Dalam kegiatan sosialisas ini, Petugas memberikan materi sebagai berikut :
1. Pengertian tentang narkoba
2. Bahaya serta Dampak menggunakan Narkoba/obat-obatan terlarang
3. Pengertian  Kekerasan Sexual serta mencegah terjadinya kekerasan Sexual.
4. Bahaya serta dampak .engkonsumsi Miras, Merokok serta bahaya Bullying
5. Cara-cara untuk menghindari Narkoba serta bullying.
6. Sanksi bagi pengguna Narkotika dan obat-obatan terlarang

Personil yg melaksanakan giat sosialisasi adalah Bhabinkamtibmas Desa Riit
BRIPKA MARSEL S.D. SABURI.
Dalam kegiatan ini para siswa siswi maupun Guru antusias mengikuti kegiatan, para siswa siswi aktif bertanya kepada petugas.

Kegiatan ini mendapat Apresisiasi dari Kepala Sekolah, Guru dan siswa siswi.
Mereka berharap kegiatan serupa sering diberikan kepada mereka. Petugas juga menyampaikan terima kasih kepada Kepala sekolah, Guru, Siswa Siswi dan semua yang hadir dalam kegiatan ini. Polsek Nita berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik. Kegiatan Berjalan lancar dan Berakhir pada pukul 13. 00 wita. Sitkamtibmas aman terkendali.