Lewat Jumat Curhat Kabag Ops Polres Sikka Dengan Keluhan Masyarakat

Lewat Jumat Curhat Kabag Ops Polres Sikka Dengan Keluhan Masyarakat

Tribratanewssikka.com ~ Menggelar kegiatan jumat curhat untuk mendengar langsung curhat warga mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian di wilayah Kabupaten sikka, Jumat (21/07/2023).

Kegiatan Jumat Curhat bertempat di Halaman Rumah Bapak Ambros, d/a Lorong Kalimati, RT/RW 005/006, Kel. Madawat, Kec. Alok, Kab. Sikka, yang dipimpin Kabag Ops Polres Sikka Akp Syafrudin, dan didampingi Kasat Reskrim dan Kasi Propam Polres Sikka. 

“Program Jumat Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polres Sikka dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan kepolisian,” ujar Akp Syafrudin. 

Kegiatan ini berlangsung dengan penuh keakraban serta diisi dialog interaktif dengan masyarakat sambil menerima langsung curhat warga terkait situasi kamtibmas.

Warga yang mengikuti kegiatan Jumat menyampaikan keluhan seperti situasi kamtibmas, antisipasi kejahatan jalanan khususnya di malam hari. 

Menanggapi hal itu, Kabag Ops Polres Sikka Akp Syafrudin,anggota Polres Sikka akan lebih meningkatkan patroli di daerah dan jam jam yang di anggap rawan serta memberi tindakan tegas dan tindakan bagi pelaku yang mengganggu Kamtibmas.
“Kami akan lebih meningkatkan patroli terutama pada jam jam sekolah dan malam hari ,agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan tertib,” 

Sebelum mengakhiri kegiatan Akp Syafrudin mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan kepolisian, terutama menjelang pemilu di tahun 2024, yang mana pada tahun 2023 ini tahapan-tahapan pemilu sudah berjalan serta kewaspadaan terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO)  di wilayah Kabupaten Sikka.