Malam Minggu, Sat Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD

Malam Minggu, Sat Samapta Polres Sikka Laksanakan Patroli Perintis Presisi dan KRYD

Tribratanewssikka.com, Maumere - Unit Turjawali Sat Samapta Polres Sikka melaksanakan kegiatan Patroli Perintis Presisi Polri dan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) di wilayah hukum Polres Sikka. Mengingat malam minggu banyak warga yang beraktifitas di luar rumah maka giat Patroli ini dilaksanakan di seputaran Kota Maumere yang ramai dikunjungi warga. Kegiatan ini dipimpin oleh Aipda Agustinus Harapan bersama empat personilnya dengan tujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar tetap aman dan kondusif. Sabtu (27/7/2024)

Patroli ini dilaksanakan pada pukul 20.00
00 wita s/d 00.00 wita.  Petugas menyasar berbagai titik strategis di Kota Maumere yang dianggap rawan tindak pidana dan memerlukan perhatian khusus. Patroli ini mencakup pemukiman padat penduduk, ruas jalan yang ramai, Pasar, Terminal, Gelora Samador dan area umum lainnya.

Aipda Agustinus Harapan mengatakan bahwa kegiatan patroli ini merupakan salah satu  bagian dari upaya Polres Sikka untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat. "Kami melaksanakan Patroli Perintis Presisi Polri dan KRYD untuk memastikan keamanan dan ketertiban. Malam ini kami patroli di jalan-jalan dalam Kota Maumere, Samador, Tempat pasar malam dan lainnya, kami berharap dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat," ujar Aipda Agustinus Harapan.

Selama patroli, petugas berinteraksi dengan masyarakat, memberikan himbauan untuk selalu waspada dan menjaga keamanan lingkungan masing-masing. Regu patroli menyambangi Kegiatan Car free night dan memberikan himbauan Kepada pedagang,pengunjung dan petugas parkir untuk menjaga keamanan dan ketertiban.
Regu Patroli menyambangi dan menghimbau petugas parkir di Gelora Samador agar menjaga kamtibmas, Menjaga keamanan kendaraan yang diparkir, Apabila ada hal ynag mengganggu kamtibmas, Segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat atau  menghubungi nomor 110.
Regu patroli memberikan himbauan kepada beberapa pemuda yang duduk nongkrong di Jalan Lingkar Luar agar tidak melakukan tindak pidana karena bisa merugikan diri sendiri dan dihinbau agar segera kembali ke kediaman masing - masing.

Pelaksanaan kegiatan patroli ini, Disambut baik  oleh masyarakat. Polres Sikka berkomitmen untuk terus melakukan patroli dan KRYD secara rutin.