MONITORING KEDATANGAN LOGISTIK PILKADA TAHUN 2024 DI KANTOR KPU KAB. SIKKA.

MONITORING KEDATANGAN LOGISTIK PILKADA TAHUN 2024 DI KANTOR KPU KAB. SIKKA.

Tribratanewssikka.com-Maumere

Pada hari Jumat tanggal 11 Oktober 2024, pukul 18.00 wita, bertempat di Kantor KPU Kab. Sikka di Jl. El Tari Dalam, Kel. Kota Uneng, Kec. Alok, Kab. Sikka, telah tiba Logistik Pilkada berupa *BILIK SUARA* yang diadakan kembali oleh KPU Provinsi untuk melengkapi kekurangan pada saat hasil penyortiran oleh KPU Kab. Sikka pada hari Minggu tanggal 06 Oktober 2024.

Rangkaian kegiatan sbb:

Pukul 18.05 wita, Logistik BILIK SUARA yang dikirim oleh PT. ASADA MITRA PACKINDO menggunakan Jasa Pengiriman Indah Logistik Cargo tiba di Kantor KPU Kab. Sikka dan diterima langsung oleh Kasubag Teknis Penyelenggaraan KPU Kab. Sikka Bpk. Simon Doni Tukan, SP selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) KPU Kab. Sikka.

Adapun Logistik BILIK SUARA yang tiba sebanyak 28 Buah dengan rincian :

- 24 Buah untuk melengkapi kekurangan.

- 4 Buah untuk 1 TPS yang mana pada saat pengadaan pertama Penyedia mengirimkan untuk jumlah 556 TPS, setelah penetapan DPT terdapat penambahan 1 TPS menjadi 557 TPS sehingga penyedia mengirimkan lagi 4 Bilik untuk 1 TPS tersebut.

Pukul 18.20 wita, penandatangan Bukti Tanda Terima Barang (BTTB) oleh Kasubag Teknis Penyelenggaraan sekaligus serah terima BTTB dari Jasa Pengiriman kepada pihak KPU Kab. Sikka.

 

Saat ini Logistik BILIK SUARA disimpan di Kantor KPU Kab. Sikka untuk selanjutnya dilakukan penyortiran, apabila masih terdapat kerusakan pada BILIK SUARA maka KPU Sikka akan melaporkan kembali ke KPU Provinsi untuk diadakan kembali.

 

Adapun kebutuhan BILIK SUARA untuk Pilkada Tahun 2024 yakni sebanyak 2.228 untuk 557 TPS (1 TPS 4 Bilik Suara).

 

Kegiatan pendistribusian Logistik BILIK SUARA di Kantor KPU Kab. Sikka mendapat pengamanan dari Anggota Polres Sikka yang melaksanakan PAM di Kantor KPU Kab. Sikka.

 

Seluruh rangkaian kegiatan pendistribusian Logistik BILIK SUARA di Kantor KPU Kab. Sikka berakhir pukul 18.40 wita dalam keadaan aman dan lancar.**