Peduli Lingkungan, Polres Sikka Lakukan Penanaman Mangrove Sambut Hari Bhayangkara ke-75

Peduli Lingkungan, Polres Sikka Lakukan Penanaman Mangrove Sambut Hari Bhayangkara ke-75

Tribratanewssikka.com, Maumere – Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sikka melakukan berbagai kegiatan, seperti yang dilakukan hari ini, Jumat (18/6), sejumlah personil yang akan melaksanakan kenaikan pangkat melakukan penanaman mangrove di Kampung Garam, Kel. Kota Uneng, Kab. Sikka.

Kegiatan ini juga melibatkan personil Brimob Batalyon B Pelopor Maumere, Pol Airud, Lanal Maumere, Basarnas Maumere, Syahbandar Pelabuhan Lorens Say Maumere, Pelindo dan UPT Dinas Kab. Sikka.

Kegiatan dimulai dengan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H.

Dalam arahannya, Kapolres menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan dan mencegah terjadinya bencana akibat air laut pasang.

“Yang kita lakukan saat ini, akan dirasakan oleh anak cucu kita kelak, mari kita bersama-sama lestarikan lingkungan kita,” ungkap Kapolres.

Sebanyak 600 anakan mangrove ditanam oleh seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kepala UPT Dinas Kesehatan Kab. Sikka Bapak Herry Siswadi di lain tempat kepada Humas Polres Sikka mengungkapkan apresiasinya kepada Polres Sikka atas kegiatan  penanaman Mangrove yang telah dilakukan.

“Saya mengucapkan apreasiasi atas penamaman 600 anakan mangrove yang dilakuan Polres Sikka dalam ranka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 di Kampung Garam, semoga bermanfaat bagi masyarakat dan juga lingkungan,” ungkapnya. (k21)