Pengamanan Maksimal Polsek Alok : Kawal Kampanye Paslon ROMANTIS di Kelurahan Hewuli

Tribratanewssikka.com - Maumere., 27 September 2024 – Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si, dan Martinus Wodon, A.Par, yang diusung oleh paket ROMANTIS (Nomor Urut 1), menggelar kampanye dialogis pada Kamis malam (26/9/2024) di halaman rumah Bapak Yohanes Mboy, RT. 013/RW. 004, Kelurahan Hewuli, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka.

Kegiatan yang dimulai pukul 19.00 WITA ini dihadiri sekitar 250 orang pendukung dan simpatisan, termasuk sejumlah tokoh politik dan perwakilan partai koalisi pengusung. Hadir dalam acara ini Ketua DPRD Kabupaten Sikka dari PDI-P, Stefanus Sumandi, dan Anggota DPRD Kabupaten Sikka, Ambrosius Oni, yang turut memberikan dukungan penuh kepada pasangan ROMANTIS.

Kampanye yang dipimpin oleh Ketua Tim Kampanye, Yansensius Seda, berlangsung dalam suasana hangat dan penuh dialog dengan masyarakat. Para juru kampanye dari tim ROMANTIS seperti Marsel Djagong, Fransiskus Mangge, dan Marsel Pit Marsel turut menyampaikan visi dan misi pasangan calon. Paslon Fransiskus Roberto Diogo dan Martinus Wodon menegaskan komitmen mereka dalam membangun Kabupaten Sikka melalui program "Tetap Bersama Rakyat Membangun Nian Tana Sikka."

 

Beragam alat peraga kampanye, seperti stiker, kartu nama, baliho, dan bendera partai pendukung, mewarnai acara tersebut, yang diadakan dengan metode tatap muka dan dialogis untuk mendekatkan pasangan calon kepada masyarakat.

 

Pengamanan kegiatan kampanye ini dilakukan oleh anggota Polsek Alok Polres Sikka yang dipimpin oleh Kapolsek Alok, IPTU Maria Lusia Lero, S.H., serta dibantu oleh Pamatwil Kecamatan Alok Barat, IPTU Abdul Gani, Pamatwil Kecamatan Alok, IPDA Herson Liman, dan Pamatwil Kecamatan Palue, IPDA Lorensius Laka. Pengamanan ini dilakukan sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Sikka Nomor: Sprint/803/IX/OPS.1.3/2024, tertanggal 25 September 2024.

 

Selain itu, pengawasan ketat juga dilakukan oleh Bawaslu Kabupaten Sikka, Panwascam Alok Barat, dan PKD Kelurahan Hewuli untuk memastikan kampanye berjalan sesuai aturan yang berlaku.

 

Kegiatan kampanye ini berlangsung aman dan tertib hingga berakhir pada pukul 22.00 WITA. Tidak ada insiden berarti yang mengganggu jalannya acara, sehingga seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar. ( Cm²4 )