PENGAMANAN RANGKAIAN IBADAH MISA PENTAHBISAN KAPELA STASI STA. MARIA MATER DOLOROSA PEIPENGA DAN PENERIMAAN SAKRAMEN KRISMA OLEH BAPA USKUP MAUMERE MGR. EDWALDUS MARTINUS SEDU, PR

Tribratanewssikka.com-maumere.

Maumere,15-09-2024

Pada hari Minggu tanggal 15 September 2024, sekitar jam 08.00 wita s/d 13.30 wita bertempat di Kapela Stasi Sta. Maria Mater Dolorosa Peipenga Dusun Peipenga Desa Tuwa Kec. Tana Wawo Kab. Sikka telah dilaksanakan Kegiatan Pengamanan Ibadah Misa Pentahbisan Kapela Stasi Sta. Maria Mater Dolorosa Peipenga Dan Penerimaan Sakramen Krisma Oleh Bapa Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, Pr. 

Kegiatan diawali dengan Pengamanan penjemputan Bapa Uskup Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, Pr di pertigaan jalan Watuleke - Tuwa di Watuleke Desa Masebewa Kec. Paga Kab. Sikka dilanjutkan dengan pengawalan menuju ke Dusun Peipenga Desa Tuwa Kec. Tana Wawo Kab. Sikka. 

Kegiatan Pengamanan penyambutan Bapa Uskup Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, Pr di depan SDK Peipenga oleh Pastor Paroki Wolofeo, Ketua Panitia Pentahbisan Kapela dan Penerimaan Krisma, dan Umat Kapela Stasi Sta. Maria Mater Dolorosa Peipenga. 

Kegiatan Pengamanan Ibadah Misa Pentahbisan Kapela Stasi Sta. Maria Mater Dolorosa Peipenga dan Penerimaan Sakramen Krisma yang dipimpin oleh Bapa Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, Pr.

Jumlah penerima Sakramen Krisma terdiri dari umat 4 (empat) Stasi dalam Paroki Sta. Maria Gunung Karmel Wolofeo sebanyak : 426 orang, yang terdiri dari :

- Stasi Wolofeo : 67 orang 

- Stasi Peipenga : 209 orang

- Stasi Masebewa : 35 orang

- Stasi Poma : 115 orang

 

Jumlah umat yang hadir dalam Ibadah Misa Pentahbisan Kapela Stasi Sta. Maria Mater Dolorosa Peipenga dan Penerimaan Sakramen Krisma sebanyak : ±1.000 orang. 

 

Turut hadir dalam rangkaian kegiatan Ibadah Misa tersebut antara lain : 

- Ketua DPRD Kab. Sikka Stefanus Sumandi

- Camat Tana Wawo Johanes Oriwis Ngaga Sesi, S.Sos

- Pastor Paroki Sta. Maria Gunung Karmel Wolofeo P. Yohanes Bessie Koten, CRSP

- Pj. Kades Tuwa Marselinus Muksin Liwu

- Biarawan dan Biarawati

- Ketua dan Pengurus DPP Paroki Wolofeo Sta. Maria Gunung Karmel

- Ketua dan Pengurus Stasi Wolofeo, Stasi Peipenga, Stasi Masebewa dan Stasi Poma. 

- Umat dalam paroki Sta. Maria Gunung Karmel Wolofeo. 

 

Kegiatan tersebut mendapat Pengamanan dari Kepolisian Sektor Paga berdasarkan Surat Perintah Kapolsek Paga Nomor : Sprin / 44 / IX / 2024 / Sek. Paga tanggal 14 September 2024, yaitu:

- Kanit Binmas Polsek Paga Aipda Fransiskus Lister 

- Kanit Samapta Polsek Paga Aipda Melkhisua Efraim Bayang

- Kanit Propam Polsek Paga Aipda Antonius Minggu

- Bhabinkamtibmas Desa Tuwa Bripka Kadek Maradona

- Babinsa Desa Tuwa Sertu Kornelis Keli

 

Rangkaian Kegiatan Penjemputan, Penyambutan dan Ibadah Misa berjalan aman dan lancar.