PENGAWASAN OPERASI KETUPAT TURANGGA 2024 DI POLRES SIKKA

PENGAWASAN OPERASI KETUPAT TURANGGA 2024 DI POLRES SIKKA

Tribratanewssikka.com, Maumere- Pukul 11.30 WITA, Kawasops IPDA I Nyoman Ariasa memimpin kegiatan pengawasan operasi Ketupat Turangga 2024 di pos PAM, pos YAN, dan pos TERPADU. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjaga keamanan selama operasi tersebut berlangsung. 

 

Dalam pengawasan ini, ditekankan pentingnya memperhatikan beberapa hal, termasuk administrasi pelaksanaan operasi, ketersediaan personil, sarana dan prasarana operasi, dukungan anggaran, serta penilaian yang mengacu pada SOP operasi kepolisian. Setiap tahap operasi dipantau dengan cermat untuk memastikan hasil yang maksimal. 

 

"Kegiatan pengawasan dilakukan di beberapa lokasi strategis seperti pos PAM Samador, pos PAM Tugu Tsunami/Taman Kota, pos PAM Tugu Selamat Datang, pos YAN Bandara Frans Seda, dan pos TERPADU Pelabuhan Lorens Say Maumere. Sasaran pengawasan meliputi pos-pos pengamanan, pelayanan, dan terpadu, serta aktivitas personil dan pelaporan satgas," jelas Kasiwas. 

 

Untuk memastikan operasi berjalan sesuai standar, disarankan agar seluruh personil tetap mematuhi SOP operasi kepolisian. Laporan harian satgas melalui SOT juga menjadi kewajiban, dengan pembagian informasi melalui grup untuk memastikan transparansi pelaporan. 

 

"Operasi Ketupat Turangga 2024 di wilayah hukum Polres Sikka diharapkan dapat berjalan lancar dan memberikan rasa aman kepada masyarakat selama periode 13 hari, mulai dari 04 April 2024 hingga 16 April 2024," pungkasnya.