"Persiapan Menjelang Kunjungan Paus Fransiskus: Polres Sikka Ikuti Zoom Meeting Dengan Kapolda NTT"

Tribratanewssikka.com-Maumere, 4 September 2024 – Polres Sikka menggelar Zoom Meeting penting pada hari Rabu, 4 September 2024, pukul 08.30 WITA, bertempat di ruang video konferensi Polres Sikka. Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Siltonga.,S.H.,M.A.,dan membahas persiapan menjelang kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H., S.I.K.,M.M.,Wakapolres Sikka KOMPOL. Ruly J.P. Pahroen, S.Sos, S.I.K. Kabag Ops Polres Sikka AKP I Wayan Oka Deswanta SE, serta seluruh Pejabat Utama (PJU) Polres Sikka. 

Agenda utama dari Zoom Meeting adalah untuk memastikan kesiapan Polres Sikka dalam menyambut kunjungan Paus Fransiskus, yang dijadwalkan berlangsung dalam waktu dekat dan topik yang dibahas meliputi pengaturan keamanan, penempatan personel, serta koordinasi dengan instansi terkait lainnya.

 

Kapolres Sikka mengungkapkan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya memastikan kelancaran dan keamanan kunjungan, yang merupakan acara bersejarah bagi masyarakat Indonesia dan khususnya bagi umat Katolik di wilayah Sikka. Ungkapa Kapolres Sikka

 

Dalam pertemuan ini, berbagai langkah strategis dan rencana operasional diperinci untuk mengatasi potensi tantangan dan memastikan semua aspek logistik berjalan dengan baik.

 

Selama rapat, seluruh peserta menunjukkan komitmen dan antusiasme tinggi terhadap persiapan, serta memastikan bahwa semua persiapan dilakukan dengan cermat dan sesuai jadwal. Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar, menegaskan kesiapan Polres Sikka dalam menghadapi event besar ini.( Cm²⁴)