PERSONIL POLRES SIKKA LAKUKAN KOMPOLMAS DI 3 KECAMATAN

PERSONIL POLRES SIKKA LAKUKAN KOMPOLMAS DI 3 KECAMATAN

Sebanyak 100 orang personil Polres Sikka menyambangi atau mengunjungi rumah-rumah warga di 3 Kecamatan dalam Kota Maumere , yaitu Kecamatan Alok, Kecamatan Alok Barat dan Kecamatan Alok Timur dalam rangka kegiatan Kompolmas ( Komunikasi Polisi dan Masyarakat ). Jumat, (4-3-2016 pukul 10.00 wita)

Sebelum pelaksanaan kegiatan Kompolmas ini, personil Polres Sikka yang terlibat dalam kegiatan Kompolmas melaksanakan apel persiapan di lapangan apel Polres Sikka yang dipimpin oleh Wakapolres Sikka Kompol Rudy Junus Jacob Ledo, SIK dan didampingi oleh Kasat Binmas Ipda Siprianus Sedan.

Kegiatan Kompolmas sendiri merupakan kegiatan rutin mingguan yang dilaksanakan oleh Polres Sikka pada setiap hari Jumat pagi, yaitu dengan mengunjungi langsung rumah-rumah warga guna menyampaikan pesan-pesan atau himbauan tentang kamtibmas dan mendengarkan langsung masukan dari masyarakat tentang bagaimana Polisi bertindak dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Sikka.

Dalam kegiatan Kompolmas ini juga, Polisi yakni Polres Sikka mengajak seluruh warga masyarakat Kabupaten Sikka untuk bersama-sama dan bahu membahu menjaga dan memelihara situasi kamtibmas, terutama di wilayah sekitar tempat tinggalnya. Salah satunya adalah dengan cara memberikan informasi kepada pihak Polres Sikka bila di wilayah tempat tinggalnya terjadi tindak pidana atau kejahatan, seperti perjudian, pencurian, peredaran narkoba dan lain sebagainya.