Personil Polsek Paga melaksanakan Patroli Rutin Obyek Vital di wilayah Hukum Polsek Paga, Polres Sikka

Tribratanewssikka.com - Maumere. Kanit SPKT II Polsek Paga, Polres Sikka melaksanakan Patroli rutin presisi di pemukiman warga dan di sekitar area Obyek Vital yang berada di wilayah hukum Polsek Paga, senin 10 Juni 2024, pukul 22.00 wita.

Patroli rutin presisi ini dilakukan oleh anggota Piket SPKT Polsek Paga yang dimulai dengan rute sepanjang jalan Nasional jurusan Maumere - Ende dengan sasaran kantor Kecamatan Paga, Kantor Pegadaian, Bank BRI, Bank NTT dan SPBU serta pemukiman warga yang dilewati oleh petugas Piket jaga. Adapun sarana yang digunakan adalah 2 unit sepeda motor dinas. 

 

Piket SPKT. II Polsek Paga akan terus dan rutin melaksanakan Patroli Rutin Presisi di sekitar pemukiman warga dan Obyek Vital khususnya pada malam hari guna menjaga situasi kamtibmas yang kondisif di pemukiman dan Obyek Vital tersebut.

 

Tujuan serta fokus pelaksanaan patroli Rutin ber presisi tersebut yakni mengantisipasi potensi gangguan keamanan berupa Pencurian, kebakaran serta sarana tempat berkumpulnya anak muda dalam mengkonsumsi minuman keras ( miras) yang kemudian berdampak pada aksi- aksi kejahatan dan pelanggaran lainnya

 

Dalam melaksanakan patroli rutin presisi ini piket jaga kanit SPKT III beserta anggota juga menghimbau kepada masyarakat sekitar untuk selalu waspada dan menjaga barang berharga serta ternak mereka. 

 

Kegiatan patroli dipimpin oleh Kanit SPKT II Polsek Paga , Bripka Ambriosius Kota bersama tiga piket lainnya yaitu Bripka Kadek Maradona, , Brigpol Paskalis Talu , dan Briptu Putra Fernandes. Sarana yang digunakan dalam pelaksanaan Patroli rutin presisi yakni menggunakan Ranmor Bhabinkamtibmas Polsek Paga. 

 

Patroli Rutin berpresiai tersebut mendapat respon positif dari seluruh masyarkat karena Polisi dapat membuat situasi kamtibmas menjadi kondusif. Kami merasa aman serta terlindungi dan terjaga keamanannya, ungkap beberapa masyarakat yang di lewati petugas.