Polsek Alok Gelar Rapat Koordinasi Terkait Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H.

Polsek Alok Gelar Rapat Koordinasi Terkait Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H.

Tribratanewssikka.com . Maumere - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1441 H/2020 M, Polsek Alok Gelar rapat koordinasi tentang pelaksanaan ibadah di Bulan Suci Ramadhan dan langkah-langkah terkait antisipatif pencegahan dan penyebaranCovid-19.

Bertempat di Mako Polsek Alok, Waka Polres Sikka Kompol I Putu Surawan, S.I.P didampingi oleh Waka Polsek Alok memimpin rapat koordinasi dihadiri Camat Alok Barat Fransiskus Mangge, S.ST, Ketua MUI Kabupaten Sikka Ustad Iksan Wahab, S.Hi,M.Pd, Ketua Ta'mir Masjid se Kec.Alok Barat serta beberapa tokoh Muslim lainnya.(21/04).

Waka Polres Sikka mengungkapkan Bahwa kegiatan rapat koordinasi ini bertujuan untuk memberikan panduan beribadah yang sejalan dengan syariat Islam guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

"Bahwa Para Imam dan Takmir harus dapat mengedukasi Jemaahnyah di masing - masing masjid untuk mengikuti maklumat Kapolri, himbauan MUI, himbauan Bupati Sikka terkait situasi wabah covid-19 di Kab. Sikka serta Surat Edaran Kementrian Agama RI Nomorb: SE. 6 Tahun 2020 Tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H ditengah Pandemi Wabah COVID - 19".

"Terkait sholat jumat yang masih dilaksanakan di beberapa masjid, sebenarnya sudah dipasang /tempel himbauan di luar masjid dengan isi himbauan " tidak ada sholat jumat" namun umat sudah banyak yang datang dan takmir tidak bisa menghimbau umat yang datang sehingga giat sholat jumat tetap dilaksanakan namun dilaksanakan dengan cepat tanpa khotbah.

Saya mengharapkan kepada para tokoh yang hadir saat ini untuk memberikan himbauan dan mensosialisasikan himbauan MUI Pusat dalam melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan, tentang apa apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan selama Pandemi Covid-19 masih ada di Indonesia ini, tegasnya (h21).