Wakapolsek Alok Bersilaturahmi Dengan Ketua MUI Kab. Sikka Ajak Tokoh Agama Tangkal Radikalisme

Wakapolsek Alok Bersilaturahmi Dengan Ketua MUI Kab. Sikka Ajak Tokoh Agama Tangkal Radikalisme

Tribratanewssikka.com, Maumere – Wakapolsek Alok Ipda Made Sutama didampingi anggota Bhabinkamtibmas Bripka Ridwan melaksanakan silaturahmi dengan MUI Kab. Sikka Bapak Muhammad Iksan Wahab di Masjid Darussalam Waioti, Jumat (12/6/2020) siang.

Wakapolsek mengungkapkan silaturahmi ini dalam rangka mengajak tokoh agama di Kab. Sikka untuk bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga kondisi aman dan damai, sehingga situasi kamtibmas yang kondusif tetap terjaga.

“Hari ini saya dapat bersilahturahmi dengan mantan Ketua MUI Kab. Sikka dan Ketua MUI Kab. Sikka dan kami sepakat akan menjaga Nian Tana Sikka dari ancaman radikalisme dan terorisme” ungkapnya.

Wakapolsek juga mengatakan tokoh agama mempunyai peran penting dalam menangkal masuknya paham radikal dan ideologi yang bertentangan dengan Pancasila.

“Dengan mendatangi secara langsung tokoh agama, berarti peran mereka sangat berarti bagi kami, karena menjaga Kamtibmas dan menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila merupakan tugas seluruh elemen masyarakat,” tambahnya.

Sementara Ketua MUI Kab. Sikka menyampaikan terima kasih atas kunjungan Wakapolsek dan kami akan selalu mendukung seluruh program Polres Sikka dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Kami siap bersinergi dan mendukung semua program Polres Sikka, dalam rangka menciptakan lingkungan yang aman, damai dan kondusif, terutama pencegahan penyebaran paham-paham yang bertentangan dengan ajaran agama islam dan mengancam keutuhan NKRI,” ungkapnya. (k21)