POLRES SIKKA GELAR PATROLI GABUNGAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD) DALAM RANGKA SYUKURAN PENERIMAAN KOMUNI SUCI PERTAMA / SAMBUT BARU SEKEUSKUPAN MAUMERE

POLRES SIKKA GELAR PATROLI GABUNGAN KEGIATAN RUTIN YANG DITINGKATKAN (KRYD) DALAM RANGKA SYUKURAN PENERIMAAN KOMUNI SUCI PERTAMA / SAMBUT BARU SEKEUSKUPAN MAUMERE

Tribratanewssikka, Maumere,  Demi menjaga keamanan dan ketertiban, terutama menjelang pelaksanaan syukuran Penerimaan Komuni Suci Pertama atau Sambut Baru Sekeuskupan Maumere, Polres Sikka mengerahkan personilnya di Polres dan Polsek Jajaran untuk melaksanakan Patroli Gabungan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Hak ini dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Kapolres Sikka dengan Nomor : Sprint / 433 / V / PAM 3.3 / 2024 tanggal 31 Mei 2024. Tentang pelaksanakan gelar patroli gabungan  Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pemeliharaan kamtibmas perayaan Komuni Suci Pertama di Wilayah Hukum Polres Sikka.

Kegiatan  Patroli Gabungan Kegiatan KRYD dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sikka AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E. didampingi para Kasat, Kubagdalops dan Kasipropam Polres Sikka. Jumlah personil yang dilibatkan dalam patroli ini sebanyak 198 personil baik di Polres maupun di Polsek. Untuk patroli gabungan di Polres personil yang dilibatkan sebanyak 80 orang.




Patroli ini dilaksanakan di seputaran kota Maumere. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban serta memberikan rasa tentram bagi masyarakat baik yang  beraktivitas diluar  rumah maupun yang lagi berkumpul bersama keluarga di rumah masing-masing. Terutama untuk memelihara kamtibmas dalam perayaan Komuni Suci Pertama di Wilayah Hukum Polres Sikka.

Kapolres Sikka AKBP Hardi Dinata H, S.I.K.,M.M.  melalui Kabag Ops AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E. menyampaikan bahwa kegiatan Patroli Gabungan KRYD  merupakan upaya Polres Sikka dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif terutama menjelang pelaksanaan perayaan Komuni Suci Pertama atau Sambut Baru di wilayah Sekeuskupan Maumere Kabupaten Sikka.

"Kami berkomitmen untuk terus memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kabupaten Sikka"

Dalam pelaksanaan Patroli kali ini tindakan kepolisian yang dilakukan  antara lain, Melaksanakan Patroli gabungam di seputaran kota maumere guna memantau aktifitas warga menjelang Syukuran Komuni Suci Pertama atau Sambut Baru yang dibuat secara serentak Sekeuskupan maumere.
Menyambangi beberapa  warga yang menyelenggarakan acara syukuran pesta untuk tidak melebihi batas waktu izin keramaian sehingga tidak menganggu keamanan dan ketertiban umum.
Di jalan Litbang regu patroli menghampiri tempat  pesta syukuran Komuni Suci Pertama / Sambut Baru  yang menggunakan sebagian badan jalan  agar memperhatikan keselamatan dan pengguna jalan lainnya yang melintas, dan juga mengarahkan kepada pemilik rumah/tuan pesta agar pada bagian sisi jalan agar di beri tanda dan penerangan jalan yang cukup agar para pengendara yang melintas  dapat mengetahui dan mengurangi kecepatan kendaraan yang dikendarainya.
Di Seputaran Jalan K.S Tubun regu patroli menghimbau kepada masyarakat yang menyelenggarakan  acara pesta agar selalu memperhatikan keselamatan dan kenyamanan pengendara lain serta diarahkan agar di siapakan petugas khusus yang mengatur kendaraan agar tidak terjadi kemacetan.


Dengan kehadiran petugas di lapangan, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman. Kegiatan Patroli Gabungan KRYD Polres Sikka ini mendapat apresiasi dari masyarakat, Mereka merasa aman dan nyaman dengan adanya kehadiran petugas di sekitar mereka. 

Polres Sikka akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menjamin keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah hukumnya. Patroli akan terus dilakukan secara rutin dan ditingkatkan, guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat Kabupaten Sikka. Pungkas AKP Oka