Polres Sikka Gelar Patroli Gabungan Pembatasan Mobilitas PPKM Level 4

Polres Sikka Gelar Patroli Gabungan Pembatasan Mobilitas PPKM Level 4

Tribratanewssikka.com, Maumere – Sebagai upaya antisipasi gangguan kamtibmas dan tindak criminal lainnya, dan juga dalam masa pendisiplinan PPKM Level IV, petugas gabungan dari Polres Sikka, Kodim 1603 Sikka, Sat Pol PP, dan Brimob Batalyon B Pelopor Maumere menggelar patroli gabungan di wilayah hukum Polres Sikka, Sabtu (7/8) dari malam hingga diri hari tadi.

Patroli diawali dengan apel bersama di Mapolres Sikka yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., dan didampingi Wakapolres Kompol I Putu Surawan, S.IP.

Dalam arahannya Kapolres berpesan kepada seluruh personil agar dalam bertugas nanti tetap bersikap humanis dan tidak arogan serta tetap perhatikan protokol kesehatan dan utamakan keselamatan.

Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., mengungkapkan bahwa selain untuk antisipasi gangguan kamtibmas, patroli dan penyekatan pembatasan mobilitas dilakukan untuk sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kab. Sikka.

“Selain penyekatan mobilitas, kita juga ingatkan warga agar selalu disiplin protokol kesehatan, selama masa PPKM Level IV,” ucap Kapolres.

Start dari Mapolres Sikka, rombongan patroli yang menggunakan kendaraan dinas TNI-Polri dan Satpol PP serta Brimob menuju ke lokasi penyekatan di daerah Pensip dan Nangalimang, menegur beberapa masyarakat yang berkendara tanpa menggunakan masker, dan masyarakat yang masih beraktivitas melewati batas waktu yang ditentukan dan mengarahkan untuk putar balik dan kembali ke rumah.

Kapolres menambahkan bahwa patroli gabungan ini juga dilakukan di seluruh wilayah Polsek jajaran.

“Harapannya adalah terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif, apalagi masih dalam PPKM level 4, semoga masyarakat lebih disiplin dalam menjalankan PPKM dan prokes, agar angka covid-19 di wilayah kita semakin menurun dan dapat kembali ke zona hijau” pungkasnya. (k21)