Polres Sikka Kembali Menggelar Latihan Dalmas Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024

Polres Sikka Kembali Menggelar Latihan Dalmas Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024

Tribratanewssikka.com, Maumere - Kepolisian Resor Sikka jajaran Polda NTT kembali menggelar latihan Pengendalian Massa (Dalmas) dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 di Lapangan Apel Mapolres Sikka, Sabtu (25/11) pagi.

Dalam upaya menjaga stabilitas dan keamanan jelang Pemilihan Umum 2024, Polres Sikka menggelar serangkaian pelatihan kemampuan pengendalian massa (Dalmas). Kegiatan ini dilaksanakan oleh Satuan Samapta Polres Sikka dengan tujuan meningkatkan kesiapan personil dalam menghadapi situasi yang memerlukan penanganan pengendalian massa secara efektif.

Kasat Samapta Iptu Putu Sumadi, SH kepada Humas Polres Sikka mengatakan masih seperti pada latihan sebelumnya, materi pelatihan yang diperagakan adalah menggunaan peralatan Dalmas, kerjasama tim dalam membentuk dan mengubah formasi, kemampuan berkomunikasi yang baik (terutama dalam peran negosiator), prosedur evakuasi yang tepat serta pengurai massa yang bertujuan untuk memastikan penanganan situasi yang mungkin memerlukan tindakan cepat

 

“Pelatihan ini akan terus di gelar sebagai bagian dari upaya berkelanjutan Polres Sikka dalam memastikan kesiapan personelnya dalam menghadapi pengamanan tahapan-tahapan Pemilu,” pungkasnya.