Polres Sikka Test Psikologi Bagi Anggota Pemegang Senpi

Polres Sikka Test Psikologi Bagi Anggota Pemegang Senpi

Tribratanewssikka.com, Maumere – Sebanyak 80 personil Polres Sikka mengikuti test psikologi sebagai syarat pemegang senjata api (senpi) pada Selasa (15/12) pagi.

Tes psikologi yang dilaksanakan di Aula Kemala Hikmah Polres Sikka ini dipimpin Kepala Tim (Katim) pelaksanaan tes yakni dari Biro SDM Polda NTT Iptu Juan Arturo Jara, S.Psi dan didampingi Ipda Hendra Karel Wadu, S.Psi.

Dalam kesempatan tersebut, Iptu Juan menjelaskan bahwa setiap anggota kepolisian yang akan dan telah memegang senjata harus melalui proses ini.

“Tes psikologi ini wajib bagi calon maupun yang telah memegang senjata api,” tegasnya saat membuka pelaksanaan tes tersebut.

Katim juga menyampaikan apabila dalam tes ini terdapat anggota Polres Sikka yang tidak memenuhi syarat makan tidak boleh menggunakan dan memegang senjata api.

Sementara itu, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., melalui Kabag Sumda AKP Dewa Wiadnyana mengungkapkan Polres Sikka akan mengikuti aturan, apabila tidak lulus tes psikologi, maka senjata api tidak diberikan dan bahkan ditarik bagi anggota yang sudah memegangnya. (k21)