Polsek Lela Gelar Patroli Rutin di Wilayah Humunnya untuk Ciptakan Keamanan dan Ketertiban

Polsek Lela Gelar Patroli Rutin di Wilayah Humunnya untuk Ciptakan Keamanan dan Ketertiban

Tribratanewssikka.com-Maumere. Guna menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukumnya, Polsek Lela Polres Sikka melaksanakan patroli rutin pada Selasa malam. Kegiatan ini dimulai pada pukul 21.50 WITA dan dipimpin oleh Kanit SPKT 1 Polsek Lela, AIPDA Simon Moat Sola, bersama dua anggota lainnya, AIPDA Rofinus Feko dan BRIPKA Yohanes F. Massar.

Patroli ini menyasar tempat-tempat umum di sepanjang Jalan Raya jurusan Hepang - Sikka di Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka. Langkah ini diambil untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) tetap aman dan kondusif, terutama di pemukiman warga dan area jalanan.

 

Dalam rangkaian kegiatan patroli, tim Polsek Lela fokus pada tiga aspek utama: Pemeliharaan Ketertiban Hukum: Menjaga dan meningkatkan ketertiban hukum masyarakat serta membina ketentraman agar situasi kamtibmas tetap kondusif.

 

Penciptaan Kondisi Aman: Menciptakan situasi yang aman dan kondusif baik di sekitar pemukiman warga maupun di jalanan. Pengawasan Aktivitas Malam: Mengawasi aktivitas masyarakat agar tidak beraktivitas di luar rumah mulai pukul 22.00 WITA untuk memastikan ketertiban malam hari.

 

Untuk mendukung pelaksanaan patroli ini, tim menggunakan satu unit Ranmor Dinas Vixion No.Pol 262-36 XXII dan dua unit Ranmor Dinas Bhabin No.Pol 237-36 XXII dan 250-36 XXII.

 

Kegiatan patroli rutin berakhir pada pukul 23.05 WITA dengan situasi yang tetap terkendali dan aman. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Sikka dalam memastikan ketertiban dan keamanan di wilayahnya, memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.