Polsubsektor Talibura lalukan Operasi Gabungan Pencegahan Covid-19 di Perbatasan Timur Sikka

Polsubsektor Talibura lalukan Operasi Gabungan  Pencegahan Covid-19 di Perbatasan Timur Sikka

Trubratanewssikka.com Maumere - Operasi gabungan untuk memberikan edukasi dan penyadaran kepada masyarakat akan pentingnya mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Tim operasi gabungan yang terdiri dari Polsubsektor Talibura, Dishub Sikka, Kecamatan dan Desa Talibura serta Puskesmas Boganatar, itu berlangsung hari Senin (04/05), di Dusun Hikong, Desa Hikong, Kec. Talibura, Kab. Sikka.

Pelaksana kegiatan operasi gabungan dalam rangka pencegahan Covid-19 diperbatasan Kab. Sikka - Kab. Flotim ini merupakan tugas percepatan penanganan Covid-19 di Kec. Talibura. Kapolsubsektor Talibura  Ipda Iwayan Artawan, SH, mengatakan operasi gabungan dengan tujuan memberikan edukasi serta penyadaran kepada masyarakat guna memutus mata rantai covid-19".

Tim gabungan disebar di beberapa titik di Kecamatan Talibuta,  dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pendataan bagi masyarakat  keluar masuk atau pemudik dari luar Kabupaten.

Warga yang baru datang dari perantauan, bakal diperiksa suhu tubuh oleh petugas kesehatan dan pendataan informasi lokasi perantauan. Selanjutnya, akan diadakan karantina mandiri bagi perantau yang datang dari wilayah zona merah. 

"Para perantau harus lapor ke RT/RW, dan kalau ada gejala maka wajib lapor dulu ke puskesmas dan akan dipantau terus. Mereka juga wajib melakukan karantina diri selama 14 hari, tidak boleh menolak. Masyarakat yang nantinya akan melakukan pengawasan," tegas Ipda Artawan. (h21)