Sat Lantas Polres Sikka Lakukan Patroli Dan Himbau Protokol Warga Patuhi 3 M

Sat Lantas Polres Sikka Lakukan Patroli Dan Himbau Protokol Warga Patuhi 3 M

Tribratanewssikka.com, Maumere -Sebagai upaya dalam pencegahan penyebaran covid-19 serta untuk mencegah balap liar, menekan angka fatalitas kecelakaan dan gangguan kamtibmas di Kota Maumere, Satuan Lalu Lintas Polres Sikka melakukan Patroli malam guna mengimbau warga untuk mematuhi protokol kesehatan di seputara Kota Maumere, Kab. Sikka, Senin (7/9/2020).

Menggunakan kendaraan dinas Mobil Ford 903, 4 personil Sat Lantas melakukan patroli dengan rute Mako Polres Sikka – Pertokoan Maumere – Tanaman Tsunami – Tugu Selamat Datang, Jalan El Tari – RSUD Tc Hillers Maumere – Jl Ahmad Yani – Kembali ke Mako Polres Sikka.

Sembari berkeliling seputaran Kota Maumere, personil Sat Lantas mendatangi beberapa warga yang sedang berkerumun di beberapa tempat dan menghimbau untuk tetap di rumah tidak bepergian di luar jika tidak penting, guna menghindari penyebaran virus corona dan apabila melakukan aktivitas agar selalu menggunakan masker dan mencuci tangan sesuainya.

“Kami imbau warga untuk mentaati himbauan pemerintah dengan cara menjauhi kerumunan, tidak keluar rumah jika tidak ada hal yang penting atau mendesak. selalu pakai masker dan cuci tangan,” jelas Ipda Ikshan Jaelani kepada humas.

Ipda Ikhsan juga menyampaikan, bahwa upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona akan lebih maksimal, jika warganya ikut berperan dalam pencegahannya.  (k21)