Syukuran Hari Jadi Polwan, Kapolres Berikan Reward Kepada Polwan Berprestasi Sekaligus Meresmikan Aula Paul Abdulrahman Tiwon

Syukuran Hari Jadi Polwan, Kapolres Berikan Reward Kepada Polwan Berprestasi Sekaligus Meresmikan Aula Paul Abdulrahman Tiwon

Tribratanewssikka.com, Maumere Polres Sikka menggelar syukuran Hari Jadi ke-73 Polwan RI. Kegiatan in berlangsung di Aula P.A. Tiwon, Rabu (1/9/2021) sore.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara sederhana, dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan covid-19.

Acara hari jadi Polwan ke-73 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., kemudian diberikan kepada Polwan Senior Ipda Yasinta Jari dan Ketua Bhayangkari Cab. Sikka Ny. Eka Sajimin, S.I.K., M.H. menyerahkan kepada Polwan termuda Briptu Maria S.N.A. Vilma.

Usai pemotongan tumpeng dilakukan penyerahan reward oleh Kapolres Sikka kepada dua Polwan Polres Sikka yakni Aipda Maria Avelina dan Bripka Veronika Kolidin.

Aipda Maria Avelina mendapatkan reward karena berperan aktif dalam tugas sebagai Polisi Wanita tanpa meninggalkan peran sebagai ibu rumah tangga dengan baik. Sedangkan Bripka Veronika Kolidin mendapatkan penghargaan atas kemampuan menguasai dua bahasa asing yakni bahasa inggris dan bahasa jerman.

Kapolres Sikka mengucapkan selamat hari jadi Polwan yang telah berkontribusi kepada negara dan mengabdi di Polres Sikka.

“Saya harapkan tidak ada pelanggaran dalam melaksanakan tugas, jaga diri dan jaga nama baik institusi, serta tetap semangat dalam menjalankan tugas di tengah pandemi covid-19,” ucap Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut juga, Kapolres meresmikan pergantian nama Aula Kemala Hikmah menjadi Aula Paul Abdulrahman Tiwon.

Untuk diketahui, Paul Abdulrahman Tiwon merupakan nama pejabat pertama Kapolres Sikka yang menjabat pada tahun 1963 dan 1965. (k21)