Upaya Polres Sikka: Himbauan Kamtibmas di Madawat Disambut Antusias Warga

Upaya Polres Sikka: Himbauan Kamtibmas di Madawat Disambut Antusias Warga

Tribratanewss Sikka. Com - Maumere. - Selasa, 21 Mei 2024, pukul 10.30 WITA, Unit Binmas Polres Sikka mengadakan kegiatan himbauan Kamtibmas di Pangkalan Mobil Dum Truk di Kelurahan Madawat, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka. Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Bintipsos Sat. Binmas, Aiptu Polikarpus Arifin.

Dalam kegiatan tersebut, beberapa pesan penting disampaikan kepada masyarakat dan para sopir di lokasikegiatan. Anggota Sat. Binmas memberikan himbauan agar para sopir mentaati peraturan lalu lintas untuk mencegah kecelakaan. Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk tidak mengkonsumsi alkohol (moke) secara berlebihan guna menghindari gangguan Kamtibmas.

 

Aiptu Polikarpus Arifin juga mengingatkan masyarakat untuk bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif serta menghimbau agar masyarakat mengikat atau mengkandangkan hewan peliharaan seperti anjing yang beresiko menularkan virus rabies. Selain itu, informasi mengenai pembukaan pendaftaran Satpam juga disampaikan kepada masyarakat.

 

Terkait dengan masalah Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) yang terjadi di Kabupaten Sikka, masyarakat diminta untuk membantu pihak kepolisian dengan memberikan informasi jika menemukan kegiatan perekrutan tenaga kerja yang tidak sesuai prosedur.

 

Kegiatan himbauan ini dihadiri oleh beberapa anggota Sat. Binmas, yaitu Aipda Fx Suryadi, Aipda Julius Lu Langga, Bripka Diana Pah, dan Briptu Peter. Mereka menggunakan satu unit mobil Sat. Binmas Polres Sikka untuk mendukung kegiatan tersebut.

 

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 11.30 WITA dengan aman, tertib, dan lancar. Masyarakat menyambut baik himbauan yang disampaikan dan aktif berpartisipasi dalam sesi tanya jawab.