Wakapolres Pimpin Rakor Persiapan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Kab. Sikka

Wakapolres Pimpin Rakor Persiapan Penyemprotan Disinfektan Di Wilayah Kab. Sikka

Tribratanewssikka.com, Maumere – Wakapolres Sikka Kompol I Putu Surawan, S.IP didampingi Kabag Ops Polres Sikka Akp Wilhelmus Sinlae, memimpin pelaksanaan rapat koordinasi terkait rencana pelaksanaan penyemprotan disinfektan di wilayah Kab. Sikka, Senin (5/7/2021) di ruang kerja Wakapolres Sikka.

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kab. Sikka Bernadus Ratu, S.E., Kepala BPDB Kab. Sikka Ir. Daeng Bakir, Kasat Pol PP dan Damkar Kab. Sikka Drs. Odeodatus Buang da Cunha, Danramil 1603-01 Alok Kapt. Czi Sunaryo, Pasi Intel Lanal Mayor Laut (P) Ma’ruf, Kabid Kesmas Dinskes Kab. Sikka Margaretha Endang, S.ST., dan Kasubbagbinops Bag Ops Ida Ketut Budi.

Wakapolres Sikka kepada Humas Polres Sikka menjelaskan, rapat tersebut dalam rangka menindaklanjuti instruksi Mendagri No. 14 tahun 2021 tanggal 21 Juni 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan PPKM Mikro dan mengoptimalkan posko penanganan covid-19 di desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran covid-19.

“Guna mencegah meningkatknya covid-19 di Kab. Sikka, Polres Sikka telah melaksanakan rapat koordinasi dengan instansi terkait dan instansi samping yakni akan melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat pelayanan umum dan pelayanan setiap perkantoran,” ungkap Wakapolres.

Wakapolres menambahkan, rencana penyemprotan dilaksanakan pada hari Rabu (7/7) dengan melibatkan seluruh instansi terkait.

“Terkait dengan surat edaran Bupati Sikka, Polres Sikka telah melaksanakan himbauan dan pembubaran terhadap warga yang melaksanakan kegiatan resepsi atau pesta nikah, sambut baru dan lain-lain,” tambahnya. (k21)