Waspada Bahaya Rabies Pada Hewan, Bhabinkamtibmas Polsek Paga Lakukan Himbauan Kepada Masyarakat

Waspada Bahaya Rabies Pada Hewan, Bhabinkamtibmas Polsek Paga Lakukan Himbauan Kepada Masyarakat
Dok. Bhabinkamtibmas Polsek Paga Brigpol Firmianus Weki Kunjungi Warga di Dusun Lambalena,Desa Renggarasi, Kec. Tana Wawo, Kab. Sikka.

Tribratanewssikka.com ~ Maumere • Bhabinkamtibmas Polsek Paga Brigpol Firmianus Weki yang membina di Desa Renggarasi, Kec. Tana Wawo, Kab. Sikka. melaksanakan kegiatan sambang terhadap warga binaannya, Senin (22/04/2024).

 

Dalam kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas Brigpol Firmianus Weki bertemu dengan warga di Jalan di Dusun Lambalena dan menyampaikan pesan kamtibmas untuk bersama sama menjaga ketertiban keamanan dan ketertiban di lingkungan.

 

Kemudian Bripka Firmianus Weki juga memberikan edukasi agar selalu waspada dan berhati-hati dengan penularan virus rabies melalui gigitan hewan khususnya Anjing atau Kucing, warga agar tidak sembarangan melepas secara liar hewan peliharaannya.

Brigpol Firmianus mengajak masyarakat untuk melakukan vaksin kepada anjing maupun kucing peliharaanya serta memelihara dengan baik sehingga anjing peliharaannya tidak menjadi liar dan menggigit masyarakat.

 

Sebagai informasi virus rabies menular melalui gigitan hewan khususnya anjing, jadi kenali dan pelajari ciri-ciri anjing peliharaan yang sudah tertular virus rabies. Biasanya hewan yang terkena rabies memiliki ciri ciri seperti tampak gelisah atau ketakutan, lebih agresif, air liur berlebih, kejang dan sensitif terhadap cahaya atau suara. 

 

Diakhir kunjungannya itu, Brigpol Firmianus Weki memberikan nomor layanan aduan masyarakat jika mengalami ataupun menemukan gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi nomor Call Center 110.