Unit Kamsel Sat Lantas Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan di Pertokoan Maumere

Unit Kamsel Sat Lantas Lakukan Pembinaan dan Penyuluhan di Pertokoan Maumere

Tribratanewssikka.com, Maumere - Pada Senin, 22 April 2024, pukul 08.30 WITA, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sikka melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) di Pertokoan Maumere. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna kendaraan roda dua dan roda empat di Kota Maumere.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan mencakup beberapa aspek penting dalam keselamatan berlalu lintas, antara lain Binluh dan himbauan kepada para sopir dan tukang ojek mengenai tata tertib berlalu lintas.

“Kami juga memberikan himbauan kepada para sopir dan tukang ojek untuk memeriksa kondisi kendaraan sebelum berkendaraan, memastikan kendaraan dalam keadaan baik dan aman. Himbauan kepada para sopir dan tukang ojek untuk tidak mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk atau lelah serta kepada tukang ojek untuk selalu menyediakan helm cadangan bagi penumpang,” jelas Kasat Lantas AKP Ratna Yuda Tupong.

Kegiatan ini dipimpin oleh PS Kanit Kamsel Aris Marsudi, didampingi oleh dua personel unit Kamsel, salah satunya adalah Briptu Fransiska Longge.

Dengan berakhirnya kegiatan pada pukul 09.00 WITA, kondisi berlangsungnya kegiatan ini dapat disimpulkan sebagai aman dan lancar.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan lalu lintas semakin meningkat, sehingga dapat menciptakan lingkungan berlalu lintas yang lebih aman dan tertib di Kota Maumere.