Apel Jam Pimpinan, Kapolres Sampaikan Tiga Hal Ini Kepada Anggota

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Sampaikan Tiga Hal Ini Kepada Anggota

Tribratanewssikka.com, Maumere - Apel jam pimpinan yang dilaksanakan setiap hari senin tiap minggunya merupakan kegiatan yang mana pimpinan dalam hal ini Kapolres memberikan arahan langsung kepada para personil Polres Sikka saat pelaksanaan apel pagi.

Apel jam pimpinan pagi ini, Senin (2/10) dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Hardi Dinata H., S.I.K., M.M., yang sebelumnya apel terlebih dahulu diambil oleh perwira pengawas dengan pengecekan absen personil, pengucapan Tribrata dan Catur Prasetya, dan laporan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Sikka selama 1x24 jam.

Dalam arahannya, Kapolres memberikan tiga penekanan kepada seluruh anggota yang melaksanakan apel pagi.

“Mari bersama-sama kita kembali ke jadi diri kita sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Ramah bukan berarti lemah, lakukan tindakan terukur bila diperlukan dilapangan,” ucapnya.

Yang kedua Kapolres menambahkan agar seluruh personil kembali melaksanakam tugas yang sudah diperintahkan. “Anggota lantas yang gatur pagi dan strong point laksanakan tugasnya. Para perwira bagi pekerjaan anggotnya. Terima kasih atas pelaksanaan tugas yang sudah berjalan dengan baik”.

“Yang ketiga saya mau mengajak rekan-rekan untuk ubah pola pikir kita. Kita sama-sama ubah mindset bahwa usaha untuk mencapai suatu tujuan bukan lagi sebagai kewajiban karena itu adalah pada dasarnya adalah hak kita” ucapnya.

Berusaha sebaik mungkin untuk mencapai suatu tujuan adalah hak kita. Kalau usaha adalah suatu hak, maka kewajiban kita adalah berdoa dan memohon kepada Tuhan.

“Intinya saya mengajak rekan-rekan, mari kita hadirkan Tuhan di setiap kegiatan kita,” tambahnya.

Menutup arahannya Kapolres ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas yang sudah berjalan dengan baik. “Terima kasih atas pelaksanaan tugas dan untuk kedepan ada hal-hal yang kurang atau belum pas, tolong disesuaikan dan laksanakan kewajiban kita” tutupnya.