Bhabinkamtibmas Bersama Pemdes Nebe Bagikan Bantuan Sembako Kepada Pasien Terkonfimasi Positif Yang Laksanakan Isoman

Bhabinkamtibmas Bersama Pemdes Nebe Bagikan Bantuan Sembako Kepada Pasien Terkonfimasi Positif Yang Laksanakan Isoman

Tribratanewssikka.com, Maumere – Lonjakan Kasus Covid-19 di wilayah Kab. Sikka, membuat sejumlah pasien terkonfirmasi positif melaksanakan Isoman (Isolasi Mandiri) di rumah masing-masing, dan sama sekali tidak melakukan aktivitas keluar rumah, seperti yang dilakukan oleh beberap warga di Desa Nebe, Kec. Talibura, Kab. Sikka.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Pemdes Nebe didampingi pihak keamanan dalam hal ini Bhabinkamtibmas Bripka Soalihin memberikan bantuan paket sembako sekaligus melakukan pemantauan kepada pasien yang melaksanakan isoman, Rabu (7/7). Bantuan tersebut diberikan langsung  oleh Kepada Desa Nebe Markus Mada, SM dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pada kesempatan tersebut juga Bripka Soalihin  mengimbau kepada para pasien terkonfirmasi positif untuk tetap mengikuti semua proses Isolasi Mandiri dengan baik dan tidak melakukan kontak erat dengan keluarga dan masyarakat lainnya guna memutus rantai penyebaran covid-19 di wilayah Desa Nebe.

“Saya juga mengimbau kepada keluarga dan masyarakat yang pernah melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif agar tidak takut, dan berani jujur kepada petugas Satgas Covid-19 Desa Nebe, guna mengambil langkah-langkah pencegahan,” jelas Bripka Soalihin kepada Humas Polres Sikka.

Dari informasi laporan Bripka Soalihin, hingga saat ini terdapat 7 pasien terkonfirmasi positif di Desa Nebe dan sedang melaksanakan isolasi mandiri. (k21)