Bhabinkamtibmas Desa Du Gencarkan Patroli Dialogis untuk Ciptakan Kamtibmas Menjelang PILKADA.

Bhabinkamtibmas Desa Du Gencarkan Patroli Dialogis untuk Ciptakan Kamtibmas Menjelang PILKADA.

Tribratanewssikka.com ~ Maumere - polsek Lela – Polres Sikka, Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA), Bhabinkamtibmas Desa Du, BRIPKA Longginus Mannu, melaksanakan kegiatan patroli dialogis di Desa Du, Kecamatan Lela, Kabupaten Sikka. Kegiatan ini dilaksanakan pada pukul 10.00 WITA dan menyasar warga masyarakat di Dusun Ragaregong, RT. 007/RW. 004. Patroli ini bertujuan untuk mendekatkan diri kepada warga masyarakat serta mengajak mereka untuk bekerja sama dengan Polri dalam menjaga keamanan masyrakat menjlang pemilihan daerah (pilkada).

 

 

Selama kegiatan tersebut, BRIPKA Longginus Mannu mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan Polri dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya. Ia juga menghimbau warga agar tidak mudah terpengaruh oleh berita hoaks yang dapat memicu kerusuhan dan gangguan keamanan , tidak terlibat dalam perjudian, serta menjauhi praktik politik uang (money politics) yang dapat merugikan diri sendiri dan masyarakat luas., selalu tertib berlalu lintas dan mematuhi aturan yang berlaku guna menghindari kecelakaan serta menjaga ketertiban di jalan,

 

 

Masyarakat Desa Du menyambut baik kehadiran Bhabinkamtibmas yang selalu aktif melakukan pendekatan secara langsung. Warga merasa lebih aman dan nyaman dengan adanya patroli dan himbauan dari petugas.Kehadiran polisi di tengah masyarakat sangat membantu kami merasa lebih aman, terutama menjelang Pilkada yang sering kali rawan konflik.

 

 

Kegiatan patroli ini berjalan dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan berarti. Kegiatan ini diharapkan dapat terus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk bekerja sama dengan kepolisian dalam menjaga keamanan lingkungan mereka, terutama menjelang Pilkada yang akan datang.